Viktor Axelsen Kandas di All England 2023, Anthony Ginting: Sama Saja Beratnya!

Jum'at, 17 Maret 2023 - 21:00 WIB
loading...
Viktor Axelsen Kandas di All England 2023, Anthony Ginting: Sama Saja Beratnya!
Viktor Axelsen secara mengejutkan kandas di babak 16 besar All England 2023. Anthony Sinisuka Ginting mengatakan persaingan tunggal putra akan tetap sulit. Foto: Reuters/Andrew Boyers
A A A
BIRMINGHAM - Viktor Axelsen secara mengejutkan kandas di babak 16 besar All England 2023. Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengatakan persaingan akan tetap sulit meski tanpa pemilik ranking 1 tunggal itu.



Axelsen tanpa diduga disingkirkan wakil Malaysia, Ng Tze Yong. Laga yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Kamis (16/3/2023) malam itu berakhir 15-21, 21-9, dan 21-23 dalam tempo 69 menit.

Kandasnya pebulu tangkis asal Denmark itu diyakini akan menguntungkan peserta lain. Banyak yang mengatakan peluang juara bagi kontestan lainnya bakal meningkat.

Namun, Ginting mengaku tidak adanya Axelsen tidak merubah apapun baginya. "Sama saja ada Viktor (Axelsen) atau tidak, ada pemain lain yang sama beratnya," ucapnya.

"Saya tidak mau berpikiran terlalu jauh, coba fokus satu pertandingan demi satu pertandingan, anggap itu adalah final," lanjut Ginting dari rilis PBSI.

Ginting melaju ke perempat final setelah menumbangkan wakil India, Prannoy H.S. Pemuda asal Cimahi itu menang melalui rubber game 22-20, 15-21, 21-17.

"Tadi lawan Prannoy juga ketat partainya. Jadi, sebisa mungkin kasih all out apa yang sudah dilatih di Jakarta," tutur Onik-sapaan Ginting.

Ginting menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa di All England 2023. Tiga wakil lainnya, Shesar Hiren Rhustavito, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo sudah tumbang terlebih dahulu.

"Ketika masuk lapangan, fokus saya hanya untuk di pertandingan itu. Tidak ada memikirkan saya tinggal satu-satunya wakil tunggal putra atau hal lain," kata Ginting.

Di perempat final, Ginting akan melawan rekan senegara Axelsen, Anders Antonsen. Mereka sudah enam kali bertemu sebelumnya.



Ginting mampu menang lima kali dan hanya kalah satu kali dari Antonsen. Ini tentu membuatnya berpeluang melaju ke semifinal.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)