Perempat Final Liga Champions 2022/2023: Hadapi Man City, Bayern Dihantui Keganasan Erling Haaland

Sabtu, 18 Maret 2023 - 01:05 WIB
loading...
Perempat Final Liga Champions 2022/2023: Hadapi Man City, Bayern Dihantui Keganasan Erling Haaland
Bayern Muenchen dihantui keganasan penyerang Manchester City Erling Haaland/Foto/Twitter
A A A
MUNICH - Nasib mempertemukan Bayern Muenchen versus Manchester City pada perempat final Liga Champions 2022/2023 . Pelatih Bayern Julian Nagelsmann dihantui keganasan penyerang The Citizens Erling Haaland.

Dalam drawing (undian) perempat final di Home of European Football, Nyon, Swiss, Jumat (17/3/2023), Bayern akan bersua dengan Man City di perempat final. Sebelumnya, kedua tim sudah bertemu sebanyak enam kali, dengan catatan sama-sama mengemas tiga kemenangan.



Namun begitu, Bayern Muenchen dan Manchester City sebelumnya hanya berhadapan di fase grup. Duel ini menjadi menarik karena yang kalah harus angkat koper dari kompetisi.

Kedua tim juga memiliki materi pemain yang mewah. Manchester City memiliki mesin gol Erling Haaland, yang telah mencatatkan 39 gol dan lima assist dari 35 pertandingan di semua kompetisi.



Nagelsmann pun langsung menyoroti pemain asal Norwegia tersebut. Pelatih berpaspor Jerman itu mengatakan, Haaland merupakan pemain yang memiliki kekuatan dan kecepatan dari segi fisik. Nagelsmann menyebut Haaland lebih mengerikan dari Kylian Mbappe.

“Haaland adalah pemain yang luar biasa. Dia memiliki kualitas ekstrem dalam hal kecepatan dan fisik. Fisiknya lebih dari (Kylian) Mbappe,” ujar Nagelsmann dilansir dari akun twitter @iMiaSanMia, Jumat (17/3/2023).

Walau begitu, Nagelsmann mengatakan Die Rotten -julukan Bayern Muenchen- juga memiliki materi pemain yang tidak kalah berkualitas. “Tapi, kami juga memiliki pemain menyerang yang sangat bagus, (Manchester) City juga memiliki banyak pemain bagus lainnya,” pungkas pelatih berusia 35 tahun itu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)