Petinju Raja KO Callum Walsh Perpanjang Rekor Menang KO

Sabtu, 18 Maret 2023 - 08:32 WIB
loading...
Petinju Raja KO Callum Walsh Perpanjang Rekor Menang KO
Petinju Raja KO Callum Walsh Perpanjang Rekor Menang KO/BoxinG Scene
A A A
Petinju raja KO Callum Walsh memperpanjang rekor kemenangan KO setelah merobohkan Wesley Tucker pada ronde kedua. Callum Walsh tiga kali menjatuhkan Wesley Tucker sebelum meraih kemenangan KO pada ronde kedua di Agganis Arena, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat.

Walsh yang berusia 22 tahun, yang berasal dari Cork, Irlandia dan kini tinggal dan berlatih di Hollywood, California, membawa catatan rekornya menjadi 6-0, 5 KO. Tucker menggantikan Leonardo Di Stefano Ruiz dari Spanyol setelah Ruiz dilaporkan mengalami patah jari saat melakukan sparring.


Sejak bel pertandingan berbunyi, Walsh yang kidal menjadi penyerang, memulai pertukaran serangan atas Tucker yang bertubuh lebih pendek. Pada awal ronde kedua, Walsh melukai Tucker dengan pukulan kirinya, menjatuhkannya ke atas kanvas setelah menerima serangkaian hook kanan ke arah kepala. Walau Tucker mampu mengatasi hitungan dan terus berjuang, ia kewalahan menghadapi ketepatan pukulan Walsh.

Dengan lebih dari satu menit tersisa pada ronde tersebut, Tucker terjatuh untuk kedua kalinya ke atas kanvas, kali ini setelah menerima rentetan pukulan. Tucker berhasil mengalahkan hitungan, namun ia dipaksa kembali ke arah tali ring, rentetan pukulan lainnya memaksanya untuk menerima serangan lutut.

Wasit Leo Gerstel menghentikan laga pada menit 2:59 setelah pojok ring Tucker menyerah untuk menyelamatkannya dari hukuman lebih lanjut. Walsh adalah seorang atlet amatir yang menonjol di Irlandia sebelum mencetak debut profesionalnya pada bulan Desember 2021.

Kamis malam itu juga menjadi saksi debut Walsh di Pantai Timur setelah menjalani seluruh laga profesionalnya di pinggiran kota Los Angeles, Montebello. Penonton dalam jumlah yang tidak terlalu banyak ternyata mendukung Walsh pada hari sebelum Hari St. Patrick's Day, yang kemungkinan besar disebabkan oleh penampilannya yang kuat di depan publik selama minggu pertandingan, termasuk kunjungan ke Fenway Park dan pertemuan dengan para penggemar.

Ada kabar bahwa Walsh dapat kembali beraksi pada bulan Juni. Ia dipromosikan oleh Tom Loeffler dan mendapat dukungan dari Presiden UFC, Dana White. Tucker, yang tinggal di Toledo, Ohio, memiliki rekor 15-5, 9 KO. Ia telah menelan lima kekalahan dari enam laga terakhirnya.



Dalam laga kelas menengah junior, Danny O'Connor dari Framingham, Inggris, meningkatkan rekornya menjadi 31-3, 12 KO, dengan menghentikan Luis Garcia pada menit 1:55 ronde keempat. O'Connor menjadi petarung yang lebih efektif di sepanjang laga. Garcia (13-2-1, 9 KO, yang tinggal di Richmond, California, tidak dapat melanjutkan pertandingan karena mengalami luka parah di hidungnya.

Petinju kelas bulu Hegly Mosqueda dari Caracas, Venezuela mengalahkan Jose Edgardo Garcia melalui keputusan terbelah. Satu juri memberi nilai 77-75 untuk Garcia, sementara dua juri lainnya memberi nilai 77-75 untuk Mosqueda, yang memiliki rekor 24-0, 18 KO.

Garcia, yang berasal dari Honduras dan kini tinggal di Houston, Texas, turun ke rekor 13-4-3, 9 KO dan kini tanpa kemenangan dalam enam pertandingan terakhirnya. Petinju kelas menengah Francis Hogan dari Weymouth, Inggris, yang memiliki rekor 14-0, 13 KO, menghentikan Jimmy Williams (18-11-2, 6 KO) pada ronde kelima. Kartu pertandingan ini disiarkan secara langsung di UFC Fight Pass.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)