Tersingkir di 3 Ajang Piala, Arsenal Fokus Akhiri 19 Tahun Puasa Juara Liga Inggris

Minggu, 19 Maret 2023 - 07:29 WIB
loading...
Tersingkir di 3 Ajang Piala, Arsenal Fokus Akhiri 19 Tahun Puasa Juara Liga Inggris
Arsenal fokus memburu trofi Liga Primer Inggris 2022/2023 setelah tersingkir di 3 ajang piala/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Arsenal fokus memburu trofi Liga Primer Inggris 2022/2023 setelah tersingkir di babak 16 besar Liga Europa. Pelatih Mikel Arteta mengaku kecewa, tapi situasi itu membawa kejelasan target The Gunners musim ini.

The Gunner disingkirkan Sporting CP di Liga Europa setelah kalah adu penalti 3-5 di Stadion Emirates, Jumat (17/6/2023) dini hari WIB. Tos-tosan digelar setelah babak tambahan waktu laga leg kedua berakhir imbang 1-1. Dengan demikian agregat menjadi 3-3.



Pasukan Mikel Arteta telah tersingkir dari tiga kompetisi piala yang mereka ikuti (Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa). Tapi, saat ini mereka unggul lima poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris 2022/2023. The Gunners berpeluang memenangkan gelar Inggris pertama sejak 2004.

Kini The Gunners memiliki 11 pertandingan tersisa untuk dimainkan, dan dimulai dengan kunjungan ke Crystal Palace pada hari Minggu (19/3/2023).



"Ini pukulan besar, tapi membawa kejelasan pada musim ini," kata Arteta dalam laman resmi Arsenal seperti dikutp Reuters. "Ada 11 pertandingan untuk dimainkan, 11 pertandingan Liga Primer, dan final besar melawan Crystal Palace. Fokusnya harus ada di sana, energinya harus ada dan belajar dari malam ini."

"Kami harus belajar dari itu, tapi yang terbaik sekarang adalah reaksi dan menunjukkan komitmen yang sama, lebih berkualitas dan bermain lebih baik melawan Crystal Palace untuk mengalahkan mereka."

Arteta mendapat kabar buruk dengan dua pemain yang cedera saat melawan Sporting. Takehiro Tomiyasu harus diganti sejak awal dan bek William Saliba juga tertatih-tatih keluar tak lama kemudian.

"Tomiyasu terlihat sangat serius, itu apa yang dia katakan kepada saya," kata Arteta kepada wartawan.

"Ini sangat dini dan sulit untuk diketahui. William, saya tidak tahu. Dia merasa tidak nyaman dan tidak bisa melanjutkan, jadi kami harus menariknya."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)