Hasil Southampton vs Tottenham Hotspur: Penalti Kontroversial Bikin The Lilywhites Gagal Gusur MU

Minggu, 19 Maret 2023 - 01:32 WIB
loading...
Hasil Southampton vs Tottenham Hotspur: Penalti Kontroversial Bikin The Lilywhites Gagal Gusur MU
Tottenham Hotspur gagal memetik tiga angka usai ditahan imbang klub papan bawah Southampton/Foto/Reuters
A A A
SOUTHAMPTON - Tottenham Hotspur gagal memetik tiga angka usai ditahan imbang klub papan bawah Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/223 . The Lilywhites -julukan Spurs- bermain 3-3 di St. Mary's Stadium, Sabtu (18/3/2023).

Hasil itu membuat Spurs tertahan di peringkat 4 dengan 49 poin. Pasukan Antonio conte gagal menyalip Manchester United (MU) di peringkat 3 (50 poin). Sementara Southampton masih terbenam di dasar klasemen dengan 23 angka.



Pedro Porro membuka keunggulan spurs menit ke-45+1' setelah memaksimalkan umpan Son Heung-min. Namun, Southampton membalasa lewat Che Adams yang mendapat umpan Theo Walcott menit ke-46'.

Harry Kane kembali membuat Spurs unggul menit ke-65' dan tendangan voli Ivan Perisic memperlebar jarak menjadi 3-1. Namun, Theo Walcott membuat Southampton kembali memangkas ketertinggalan menit ke-77'.

Baca juga: Italia Ulang Sejarah Loloskan 6 Wakil di Babak Perempat Final Kompetisi Eropa


Tapi, penalti kontroversial di menit akhir (90+3') yang dikonversi James Ward-Prowse membuyarkan kemenangan Tottenham yang sudah di depan mata.

Bermula pada menit ke-90 pemain pengganti Tottenham, Pape Sarr, dinilai telah melakukan pelanggaran terhadap Ainsley Maitland-Niles saat dia berusaha menghalau bola memantul.

Setelah pemeriksaan VAR yang panjang, penalti diberikan kepada Southampton. Ward-Prowse dengan tenang mengirim tendangan penalti tinggi ke pojok atas melewati mantan kiper Southampton Fraser Forster.

Kapten Southampton Ward-Prowse mengakui itu adalah momen yang menegangkan ketika dia melakukan sepakan penalti melawan Forster.

"Ya, ada banyak tekanan," kata Ward-Prowse seperti dilansir Reuters. "Saya mengenal Fraser dengan sangat baik, dia pernah menjadi tetangga sebelah saya, jadi saya telah mengambil beberapa penalti terhadapnya di kebun saya dengan anak laki-laki saya, jadi ada sesuatu yang terjadi di sana."

Penyerang Tottenham Richarlison hanya bermain lima menit sebelum digantikan Dejan Kulusevski dan kemudian bek Southampton Armel Bella-Kotchap mengalami cedera bahu dan digantikan Mohammed Salisu.

Kerapuhan Tottenham kembali dan mereka sekarang kehilangan poin liga dari keunggulan dua gol dua kali pada tahun 2023.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)