Hasil Chelsea vs Everton: Gol Telat Ellis Simms Bikin The Blues Gigit Jari

Minggu, 19 Maret 2023 - 03:38 WIB
loading...
Hasil Chelsea vs Everton: Gol Telat Ellis Simms Bikin The Blues Gigit Jari
Chelsea gagal mendulang tiga poin usai ditahan imbang Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Chelsea gagal mendulang tiga poin usai ditahan imbang Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 . Sempat dua kali unggul, The Blues -julukan Chelsea- gigit jari setelah gol telat Ellis Simms memastikan laga berakhir 2-2 di Stamford Bridge, London, Minggu (19/3/2023) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Chelsea tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan 38 poin hasil 27 laga. Chelsea menang 10, imbang 8 dan tumbang 9. Sementara Everton di posisi 15 dengan 26 angka, hanya unggul dua poin saja dari zona degradasi yang ditempati West Ham United



The Blues tak mampu mencetak gol di babak pertama. Meski memiliki lebih dari 70% penguasaan bola, rapatnya pertahanan Everton membuat Pasukan Graham Potter buntu.

Keran gol baru terbuka di babak kedua. Joao Felix memecah kebuntuan menit ke-52 lewat tembakan rendah yang sempat membentur tiang gawang.



Namun, Everton merespons ketertinggalan dengan baik. The Toffees -julukan Everton- membalas melalui Abdoulaye Doucoure di menit ke-69'. Doucoure memaksimalkan sepak pojok Dwight McNeil untuk menjadikann kedudukan 1-1.

Namun, setelah itu Chelsea berhasil memenangkan penalti ketika James Tarkowski menjatuhkan Reece James menit ke-6'. Kai Havertz yang menjadi algojo melepaskan bola ke pojok atas yang membuat Jordan Pickford melompat ke arah yang salah.

Namun, kemenangan yang sudah di depan mata The Blues menguap akibat gol Ellis Simms. Tembakannya menaklukkan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga pada menit ke-89.

"Ini tentang kesabaran, saya hanya harus menunggu kesempatan saya. Kami memiliki pemain top jadi saya tidak akan langsung masuk ke tim, saya harus bekerja keras dan mengambil kesempatan saya ketika saya mendapatkannya," kata Striker Everton Ellis Simms kepada Sky Sports.

"Ini adalah keyakinan besar, kami bekerja keras dalam latihan, tetap bersatu dan tetap bersatu saat keadaan menjadi sulit. Kami tertinggal hari ini tetapi berjuang kembali untuk menyamakan kedudukan."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)