Juara All England 2023, Fajar/Rian: Doakan Ahsan hingga Janji Traktir di Indonesia

Minggu, 19 Maret 2023 - 22:05 WIB
loading...
Juara All England 2023, Fajar/Rian: Doakan Ahsan hingga Janji Traktir di Indonesia
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengguratkan tinta emas dalam sejarah All England 2023 / Foto: PBSI
A A A
BIRMINGHAM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiant o sukses mengguratkan tinta emas dalam sejarah All England 2023. Pasalnya, ganda putra peringkat satu dunia itu berhasil keluar sebagai juara untuk pertama kalinya di turnamen bulu tangkis tertua di dunia usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan 21-17, dan 21-14 di Utilita Arena Birmingham, Minggu (19/3/2023).

Di game pertama, Fajar/Rian tampil agresif. Pukulan smash keras yang diperagakan pasangan peringkat satu dunia itu kerap membuat Ahsan/Hendra kewalahan mengembalikan shuttlecock.

Alhasil, Fajar/Rian unggul 14-12. Keunggulan dua poin terus dipertahankan hingga akhirnya pasangan ini merebut game pertama dengan 21-17.

Di game kedua, pertandingan semakin seru. Fajar/Rian sempat unggul cepat dengan skor 4-0, namun Ahsan/Hendra berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Ahsan/Hendra sempat mengganti pola permainan, dan strategi itu sudah terbaca Fajar/Rian . Pasangan yang dikenal dengan julukan Fajri itu langsung merebut poin menjadi 9-7.



Keunggulan itu terus dipertahankan menjadi 11-8. Selepas jeda, penampilan Fajri sulit dibendung. Beberapa kali smash pasangan ini membuat The Daddies benar-benar tak berkutik.

Fajri pun dengan mudah merebut setiap poinnya. Saat keunggulan 20-14, Ahsan sempat mengalami cedera. Namun dia tetap melanjutkan pertandingan sebelum akhirnya pasangan The Daddies menyerah 21-14.

Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan untuk Fajar/Rian . Pasalnya, ini menjadi gelar pertama Fajar/Rian di All England 2023.

Bagi Fajri, ini merupakan gelar kedua yang direbut Fajri di tahun ini selama mengikuti Tur Duni BWF tahun ini. Pasca pertandingan, Rian mengaku bersyukur bisa memenangkan pertandingan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)