Hasil Liga Italia 2022-2023: Cakar Elang Lazio Mencabik-cabik Serigala Roma

Senin, 20 Maret 2023 - 02:00 WIB
loading...
Hasil Liga Italia 2022-2023: Cakar Elang Lazio Mencabik-cabik Serigala Roma
Mattia Zaccagni menjadi pembeda di pertandingan Derby della Capitale yang mempertemukan Lazio versus AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (20/3/2023) dini hari WIB / Foto: Lega Serie A (@SerieA_EN)
A A A
ROMA - Lazio sukses memenangkan laga lanjutan Liga Italia 2022-2023 melawan AS Roma. Bertanding di Stadion Olimpico, Senin (20/3/2023), cakar elang putih dan biru langit itu sukses mencabik-cabik Serigala Ibu Kota dengan skor 1-0.

Laga Derby della Capitale berlangsung dengan tensi tinggi. Di babak pertama saja, wasit Davide Massa terpaksa mengeluarkan tiga kartu kuning dan satu kartu merah.

Kartu merah tersebut diterima Roger Ibanez. Pemain Roma terpaksa diusir wasit usai menerima dua kartu kuning.



Kartu kuning kedua diterima Ibanez usai melakukan pelanggaran keras terhadap Sergej Milinkovic-Savic. Unggul dalam jumlah pemain, Lazio semakin leluasa untuk mendominasi pertandingan.

Tercatat, Lazio unggul dalam penguasaan bola dengan persentase 63 persen berbanding 37 persen. Meski begitu, tuan rumah gagal menghasilkan gol di babak pertama.

Di babak kedua, Lazio masih mendominasi pertandingan. Namun tuan rumah baru bisa membuat puluhan ribu pendukungnya bersorak setelah Mattia Zaccagni mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Nicola Zalewski pada menit 65.



Selang dua menit kemudian, gawang Roma kembali bergetar lewat aksi Nicolo Casale. Namun wasit menganulir gol tersebut lantaran pemain Lazio sudah berada dalam posisi offside.

Menit pertandingan terus berjalan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Lazio tak berubah. Tambahan tiga poin ini sudah cukup untuk mendongkel posisi Elang ke urutan kedua dengan nilai 52 poin atau tertinggal 19 angka dari Napoli selaku penguasa klasemen sementara Liga Italia. Sementara Roma bertahan di peringkat kelima dengan raihan 47 angka.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)