Suhu Jadi Alasan Rossi Tampil Buruk di Sesi Latihan

Sabtu, 18 Juli 2020 - 12:08 WIB
loading...
Suhu Jadi Alasan Rossi Tampil Buruk di Sesi Latihan
Valentino Rossi masih tampil buruk di seri latihan bebas GP Spanyol. Ia mengaku suhu jadi alasan utama tak bisa mencatat waktu tercepat. Foto : Motorsport
A A A
JEREZ - Valentino Rossi tampil buruk saat melakoni sesi latihan bebas GP Spanyo l. Dari dua latihan bebas yang digelar di Sirkuit Jerez, Jumat (17/7/2020), Rossi belum mampu menampilkan performa apik bersama Yamaha.

Di sesi latihan bebas pertama, Rossi berada di peringkat ke-13. Posisinya makin terpuruk ke peringkat 20 saat sesi latihan bebas kedua sore harinya. (Baca juga : Rossi Bergairah Sambut Seri Pembuka MotoGP 2020 di Spanyol )

Apa yang sebetulnya terjadi dengan The Doctor? "Itu adalah hari yang sulit bagi saya karena saya tidak pernah cepat. Pagi sedikit lebih baik tetapi sore ini kami berjuang sedikit lebih," kata pembalap Monster Yamaha itu kepada Crash, Sabtu (18/7/2020). (Baca juga : Jelang MotoGP Jerez, Enggak Ada Penggemar buat Rossi Leluasa Pergi ke Paddock )

"Sepertinya kita selalu bermasalah dengan suhu ban belakang dan cengkeraman ban belakang. Pagi ini cuaca lebih dingin sehingga saya sedikit lebih dekat tetapi sore ini dengan suhu yang lebih tinggi saya lebih menderita."

"Itu sulit. Saya tidak terlalu nyaman dengan motor dan saya juga tidak bisa masuk dengan cepat ke tikungan. Masalah saya tetap sangat mirip dengan tahun lalu, di mana saya lebih menderita adalah dengan cengkeraman dan suhu pada ban belakang. Jadi kita perlu mencari cara untuk meningkatkannya," beber Rossi

Ini adalah gelaran pertama MotoGP 2020 yang ditunda beberapa waktu karena pandemi virus corona. Momen ini juga bakal dijadikan acuan Rossi untuk menentukan masa depannya. Dalam beberapa kesempatan ia mengatakan kalau hasilnya baik di musim ini, kemungkinan Rossi belum akan pensiun. (Baca juga : Valentino Rossi Bantah Sudah Teken Kontrak di Petronas Yamaha )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)