Ganda Putra Indonesia Pamer Kekuatan

Kamis, 08 Oktober 2015 - 19:54 WIB
Ganda Putra Indonesia Pamer Kekuatan
Ganda Putra Indonesia Pamer Kekuatan
A A A
KUDUS - Sektor ganda putra Indonesia memamerkan kekuatannya di Badminton Asia U-17 & U-15 Junior Championships 2015, Kamis (8/10). Dua wakil Indonesia yang berlaga di GOR Jati, Kudus, melangkah ke babak kedua. Satu pasangan lainnya, harus tersingkir di babak awal.

Kemenangan ganda putra Indonesia dibuka pasangan ganda asal klub Candra Wijaya, Rizki Adam/Raynald Tangguh Hartanto. Dalam tempo 40 menit mereka sukses menghentikan wakil Malaysia, Xin Yuan Boon/Yee Jun Chang dengan 21-19 dan 21-13.

Di babak kedua nanti, Rizki/Adam akan berhadapan dengan wakil Thailand, Weeraphat Phakjarung/Panthorn Saengvanich, sementara Haffiz/Rehan akan menantang wakil Vietnam, Quang Dinh Tran/Minh Phuc Vu.

Kemenangan ini kemudian diikuti wakil Indonesia dari PB Djarum, Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kurharjanto. Berjumpa dengan wakil Jepang, mereka menyelesaikan pertandingan di babak pertama ini dengan kemenangan 21-14 dan 21-18.

Sayang, catatan dua kemenangan wakil Merah Putih gagal diikuti Fiesal Wiranto/Dicky Cahya Yustiwa. Dalam durasi 75 menit dan pertandingan yang melelahkan, Fiesal/Dicky dipaksa menyerah oleh pasangan Chang Hao Chao/Yu Yu dari Taipei.

Kalah tipis 20-22 digamepembuka, Fiesal/Dicky berhasil mencuri kemenangan di game kedua dengan 21-18. Sayang, di game penentu sepertinya dewi fortuna lebih berpihak kepada lawan, mereka kalah tipis 19-21 setelahsmashFiesal gagal melampaui net.

Sukses juga terjadi di nomor ganda putra U-15. Wakil Indonesia dari PB Djarum, Leo Rolly Carnado/Alan Darmasaputra Kristantomemastikan tiket babak kedua meski harus bersusah payah untuk menyingkirkan wakil Taipei Chiu Yuh Yong/Yu Sheng Po,21-13, 12-21, 21-15. ''Di game kedua tadi kami terlalu banyak melakukan kesalahan, kami seperti kesulitan untuk fokus,” ujar Leo susai laga seperti dikutip djarumbadminton.

Dengan kemenangan yang mereka torehkan di babak pertama, mereka akan dinanti oleh Shotaru Inamitsu/Haruta Uchino dari Jepang yang mendapat bye di babak pertama. Menyikapi pertemuan ini, Leo/Alan mengaku sudah siap.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0396 seconds (0.1#10.140)