4 Fakta Menarik Syabda Perkasa Belawa, Nomor 3 Dekat dengan Ibunda

Senin, 20 Maret 2023 - 18:01 WIB
loading...
4 Fakta Menarik Syabda Perkasa Belawa, Nomor 3 Dekat dengan Ibunda
4 Fakta Menarik Syabda Perkasa Belawa, Nomor 3 Dekat dengan Ibunda. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Pebulu tangkis muda berprestasi Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia dalam kecelakaan tragis di Tol Pemalang, Jawa Tengah. Syabda dan keluarganya hendak berziarah ke makam sang nenek di Sragen, Jawa Tengah. Selain Syabda, ibunya juga menjadi korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Syabda Perkasa Belawa adalah atlet Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Djarum yang bergabung melalui audisi umum PB Djarum pada 2013. Meskipun usianya masih terbilang muda (21 tahun), Syabda telah berhasil meraih sejumlah prestasi yang membanggakan.



Selain prestasinya di lapangan bulu tangkis, Syabda juga terkenal karena kedekatannya dengan ibunya. Ia pernah menyematkan ucapan ulang tahun untuk sang ibu dalam bentuk unggahan di akun Instagram pribadinya, @syabdaperkasa.

Selain itu, ia juga sering membagikan kata-kata motivasi di akun Twitter miliknya, @syabdaperkasa, termasuk tweet yang berbunyi "Kamu kuat, kamu itu kuat bahkan dari sebelum kamu tau kalo kamu kuat".

Berikut 4 fakta Syabda Perkasa Belawa

1. Prestasi Segudang di Usia Muda



Syabda Perkasa Belawa adalah atlet PB (Perkumpulan Bulu Tangkis) Djarum kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2001 yang bergabung melalui audisi umum PB Djarum 2013 silam.

Di usia yang terbilang muda (21 tahun), Syabda Perkasa memiliki sejumlah prestasi yang turut mengharumkan nama Indonesia pada skala internasional. Iran Fajr International 2023 menjadi turnamen terakhir bagi Syabda Perkasa, usai mengungguli Justin Hoh wakil dari Malaysia.

Namanya mulai terdengar usai mengungguli Lee Yun Gyu wakil dari Korea Selatan dengan skor -1 pada perhelatan Thomas Cup 2022.

2. Punya Target Jelas dan Visi dalam Karier


Ketika posisi Syabda berada diurutan ke-204 pada Oktober 2022. Syabda memiliki cita-cita agar di tahun 2023 dapat menembus target 100 besar dunia agar bisa bermain bersama para seniornya di world tour.

Per maret 2023, Syabda Perkasa berhasil menduduki posisi ke-90 dunia. Dengan demikian, target yang ingin dicapai oleh Syabda tercapai.

3. Dekat dengan Ibunda


Kedekatannya dengan sang Ibu, menuai perhatian publik karena Syabda menyematkan ucapan ulang tahun untuk sang Ibu dalam berbentuk unggahan yang dibagikan di laman Instagram pribadi miliknya @syabdaperkasa.

4. Suka Berbagi Semangat


Syabda juga sering kali membagikan semangat lewat kata-kata motivasi pada akun Twitter miliknya @syabdaperkasa dan terdapat satu tweet yang disematkan oleh nya, “Kamu kuat, kamu itu kuat bahkan dari sebelum kamu tau kalo kamu kuat”

Penulis:Rizky Annisa Sabrina
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)