Indra Sjafri Lega Indonesia Terhindar dari Timnas Prancis di Fase Grup Piala Dunia U-20

Selasa, 21 Maret 2023 - 05:00 WIB
loading...
Indra Sjafri Lega Indonesia Terhindar dari Timnas Prancis di Fase Grup Piala Dunia U-20
Timnas Prancis U-20. Foto: Dok Sportstars
A A A
JAKARTA - Direktur teknik (Dirtek) Indra Sjafri mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia U-20 selamat dari drawing grup dengan Prancis di Piala Dunia U-20 2023. Dalam pengundian yang akan dilangsungkan di Bali pada 31 Maret 2023 mendatang, Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- berada di pot pertama sebagai tuan rumah.

Meski Indra Sjafri menegaskan bahwa pembagian grup tidak bisa diatur oleh tuan rumah, ia mengakui bahwa keuntungan menjadi tuan rumah memberikan Timnas Indonesia U-20 kesempatan untuk tidak berada dalam satu grup dengan tim-tim unggulan seperti Prancis.

"Ini drawing ngga bisa direkayasa. Di pot 1,2,3,4. Yang jelas Prancis bukan lawan kita, kita selamat dari mereka," ujar Indra Sjafri pada konferensi pers, Senin (20/3/2023).
Indra Sjafri Lega Indonesia Terhindar dari Timnas Prancis di Fase Grup Piala Dunia U-20



Selain Prancis, tim-tim unggulan lainnya yang berada di pot pertama adalah Uruguay, Amerika Serikat, Senegal, dan Italia. Sementara Inggris, Korea Selatan, Selandia Baru, Brasil, Kolombia, dan Ekuador berada di pot kedua, dan Nigeria, Jepang, Uzbekistan, Irak, Honduras, dan Fiji berada di pot ketiga. Tim-tim non unggulan, seperti Guatemala, Republik Dominika, Gambia, Israel, Slovakia, dan Tunisia berada di pot keempat.

Indra Sjafri berharap bahwa Timnas Indonesia U-20 dapat mempersiapkan diri secara maksimal untuk menghadapi lawan-lawan yang akan mereka hadapi di Piala Dunia U-20 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)