Bara Barca di Tengah Pandemi Corona

Selasa, 14 April 2020 - 12:14 WIB
loading...
A A A
Kendati sedang mengalami permasalahan internal, komitmen Barca terhadap situasi negara yang sedang dilanda pandemi Covid-19, khususnya di Catalonia, tetap tinggi. Sebagai buktinya, Barca mendistribusikan peralatan medis yang dibutuhkan otoritas kesehatan di sekitar Catalonia.

Melalui FC Barcelona Foundation, klub telah mencapai kesepakatan dengan Tencent sebuah perusahaan multinasional asal China untuk menyediakan peralatan sanitasi dan medis di seluruh wilayah dalam menghadapi Covid-19.

Sebanyak 15.000 unit peralatan pelindung diri sudah didistribusikan pada Minggu (12/4) dan akan disaring melalui rumah sakit dan pusat medis. Itu merupakan yang pertama dari serangkaian pengiriman yang dijanjikan Tencent. Menurut Blaugrana, peralatan tersebut memenuhi persyaratan yang memungkinkan untuk digunakan di Unit Perawatan Intensif.

Dukungan juga datang dari kapten tim Lionel Messi. Melalui akun Instagram-nya, dia telah memberikan penghormatan kepada para pekerja kesehatan di seluruh dunia.

“Kemarin, Kesehatan Dunia Worker Week berakhir Sabtu (11/4). Bersama Unicef, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pekerjaan yang mereka lakukan. Pahlawan anonim yang bertahan berhari-hari dan jauh dari keluarga mereka sehingga keluarga kami dapat menjadi aman dari #COVID19,” ujar Messi. (Alimansyah)
(yuds)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)