Kualifikasi Piala Eropa 2024, Italia vs Inggris: Di Lorenzo Usung Spirit Napoli

Rabu, 22 Maret 2023 - 21:02 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Eropa 2024, Italia vs Inggris: Di Lorenzo Usung Spirit Napoli
Tim nasional Italia akan menjamu Inggris pada laga pembuka Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2023/Foto/Twitter
A A A
NAPLES - Duel dua raksasa Eropa terhampar di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia.
Tim nasional (Timnas) Italia akan menjamu Inggris pada laga pembuka Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2023, Jumat (24/3/2023) pukul 02.45 WIB.

Bek Timnas Italia, Giovanni Di Lorenzo mengusung spirit Napoli jelang pertemuan perdana kedua tim di tahun 2023.



Pada bentrok terakhir kedua tim, Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- menang 1-0 atas The Thre Lions -julukan Inggris- di ajang UEFA Nations League. Italia perkasa di San Siro, Milan, Italia, pada 23 September 2022.

Di Lorenzo mengatakan semangat Gli Azzuri juga terpercik karena bermain di markas Napoli, yang saat ini memuncaki klasemen Liga Italia 2022/2023.



"Bermain dengan Italia di (Stadion) Maradona akan menjadi spesial. Saya berharap akan ada semangat yang sama seperti saat Napoli bermain. Saya tahu energi yang dapat dibawa oleh orang-orang. Saya paham bagaimana mereka dapat membantu kami untuk mendorongan semangat," kata Di Lorenzo dikutip dari laman resmi Timnas Italia, Rabu (22/3/2023).

Di Lorenzo yang juga merupakan bek tangguh Napoli menambahkan, Gli Azzurri bisa berkaca dari Napoli musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu ingin membawa semangat yang sama di Timnas Italia.

"Selain permainan yang kami mainkan, kami suka bersenang-senang di lapangan. Seperti itu dengan tim nasional di Kejuaraan Eropa. Beberapa hasil membuat kami kehilangan semangat," ujar Di Lorenzo.

"Kami harus menemukan kembali spirit ini, bermain bersama dan dengan penuh gairah. Saya ingin membawa sedikit dari apa yang kami miliki di Napoli ke tim nasional ini," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)