PB POBSI Target 2 Medali Emas di SEA Games Kamboja 2023

Rabu, 22 Maret 2023 - 16:02 WIB
loading...
PB POBSI Target 2 Medali Emas di SEA Games Kamboja 2023
Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) menargetkan dua medali emas di SEA Games Kamboja 2023/Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( PB POBSI ) menargetkan dua medali emas di SEA Games Kamboja 2023 . POBSI menurunkan enam atlet terbaik yang turun di tujuh nomor pertandingan.

Wakil ketua II Binpres PB POBSI Fadil Nasution mengungkapkan hal tersebut usai meninjau persiapan Timnas Biliar Indonesia di Jakarta, Selasa (21/3/2023). Hadir pula Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 Lexyndo Hakim di acara tersebut.



"Kami menargetkan dua medali emas di SEA Games 2023. Realistisnya satu, tapi sebanyak-banyaknya meraih medali emas tentu jadi harapan bersama. Seperti yang dikatakan pak CdM tadi, optimistis tapi realistis," ujar Fadil di Puslat POBSI, Jakarta Barat.

SEA Games Kamboja 2023 akan berlangsung 5-17 Mei 2023. Timnas Biliar Indonesia mengirimkan enam atlet terbaiknya untuk mengikuti tujuh nomor pertandingan. Ketujuh atlet itu masing-masing dua atlet untuk Pool, empat Snooker, dan satu Carom. Timnas Biliar Indonesia sudah melangsungkan pemusatan latihan sejak awal bulan lalu.



Untuk nomor Carom putri, Indonesia tidak menurunkan atletnya. "Dari putri kita tidak kirim karena memang tidak ada track record untuk Carom, kurang familiar di Indonesia. Dengan demikian, kami tidak mengirimkan atlet putri," Fadil menjelaskan.

"Kemudian untuk English Billiard juga melihat potensi dan saingan untuk kali ini belum diberangkatkan. Kami berharap kali ini dapat prestasi sesuai dengan harapan sehingga di multievent selanjutnya semua bisa berangkat," pungkas Fadil.

Sementara Lexyndo mengatakan tidak memberikan target mutlak kepada cabang olahraga biliar. Menurut Lexyndo, para atlet Indonesia, baik dari biliar maupun cabang olahraga (cabor) lain, diharapkan bisa membawa pulang medali emas sebanyak-banyaknya.

"Target itu sebenarnya dari tim review dan berdasarkan gambaran-gambaran serta realistis dari cabor.," ucap Lexyndo. "Kalau kita tentunya ingin prestasi terbaik bawa pulang emas sebanyak-banyaknya."

PB POBSI sudah menyampaikan kendala-kendala yang mungkin akan dihadapi atletnua saat di Kamboja. Lexyndo dan timnya mengatakan sudah mendengarkannya dan memberi solusi.

"Sudah kami sampaikan beberapa kendala yang mungkin terjadi di Kamboja, tapi sudah ada langkah-langkah antisipatif dari tim CdM. Mudah-mudahan berjalan lancar dan tidak ada kendala jadi tim biliar juga bisa optimal menampilkan yang terbaik di sana," pungkas Fadil.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)