Rahmad Darmawan Siap Tanggung Jawab usai Barito Putera Dikalahkan Persis Solo

Jum'at, 24 Maret 2023 - 02:00 WIB
loading...
Rahmad Darmawan Siap Tanggung Jawab usai Barito Putera Dikalahkan Persis Solo
Barito Putera tumbang 2-3 dari Persis Solo pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Pelatih Rahmad Darmawan menyatakan siap bertanggung jawab. Foto:
A A A
BANJARBARU - Barito Putera tumbang 2-3 dari Persis Solo pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Pelatih Rahmad Darmawan menyatakan siap bertanggung jawab atas hasil buruk ini.



Barito Putera gagal memanfaatkan keuntungan kandang di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (21/3/2023). Laga itu berjalan cukup sengit.

Persis bisa menang lewat Alexis Messidoro (19', 79') dan Sutanto Tan (85'). Laskar Antasari -julukan Barito Putera- membalas via Mike Ott (43'), dan Gustavo Tocantins (75').

Kekalahan ini membuat posisi Barito semakin melorot di klasemen sementara Liga 1 musim ini. Mereka kini duduk di urutan ke-17 dengan perolehan 31 poin.

RD -sapaan Rahmad Darmawan- mengatakan siap bertanggung jawab atas kekalahan ini. Dia menilai para pemainnya sudah bermain dengan baik.

"Secara keseluruhan saya tidak menyalahkan perseorangan karena ini permainan tim," ujar RD dikutip dari laman resmi Liga 1.

"Apapun bisa terjadi sudah saya sampaikan kalau striker punya peluang tidak bisa cetak gol itu kesalahan sebuah tim,” lanjutnya.

Dengan sisa empat laga, RD terus berjuang untuk membenahi Barito. Walau musim ini tidak ada degradasi, pelatih berusia 56 tahun itu ingin mengeluarkan pasukannya dari papan bawah.

“Sama seperti ketika pemain belakang kita kemasukan ini kesalahan sebuah tim dan itu kendali dari pelatih. Jadi saya yang bertanggung jawab," ucapnya.



"Kita akan terus berbenah lagi meskipun sebenarnya secara keseluruhan hari ini kita bermain dengan cukup baik," tutup RD.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)