Leo/Daniel Tersingkir di Swiss Open 2023, Netizen Maklum Suasana Duka Kepergian Syabda

Rabu, 22 Maret 2023 - 18:03 WIB
loading...
Leo/Daniel Tersingkir di Swiss Open 2023, Netizen Maklum Suasana Duka Kepergian Syabda
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal melangkah lebih jauh di Swiss Open 2023/Foto/PBSI
A A A
BASEL - Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin gagal melangkah lebih jauh di Swiss Open 2023.
Ganda putra Indonesia peringkat 11 dunia itu disingkirkan duo Denmark di 32 besar, Selasa (21/3/2023) waktu lokal. Netizen pun memaklumi kondisi psikologis Leo/Daniel yang berduka karena kepergian sahabat mereka, Syabda Perkasa Belawa.

Leo/Daniel menyerah dua gim langsung 20-22 dan 22-24 dari Jeppe Bay/Lasse Molhede di St. Jakobshalle, Basel, Swiss. Kekalahan ini membuat Leo/Daniel gagal menembus babak 16 besar Swiss Open 2023.



Dengan kegagalan itu, ganda putra Indonesia menyisakan dua wakil, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kaan melakoni babak 32 besar, Rabu (22/3/2023), melawan Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura (Jepang)

Netizen yang sekaligus penggemar bulu tangkis memahami kegagalan Leo/Daniel. Netizen menduga, ganda putra ranking 11 dunia itu masih berduka karena kepergian mendiang Syabda.



"Comeback Stronger LeoNiel (Leo/Daniel). Pasti berat ya bertanding setelah kehilangan sahabat dekat kalian. Seperti yang dia pernah bilang kalau dia lagi in the sky, sekarang Syabda beneran lagi istirahat dengan tenang di langit," tulis seorang netizen, dikutip dari kolom komentar unggahan akun twitter PBSI (@INABadminton), Rabu (22/3/2023).

"It's okeii, rasanya berat bangett pasti ketika harus tanding di saat situasi lagi berkabung gini. Apalagi dia yang pergi adalah temen seperjuangan
malah kalo boleh minta, pengen para atletnya break dulu, tapi ya ga bisa, mereka harus profesional walau hasil ga optimal," timpal netizen lainnya.

"Pada kritik a b c d nyalahin semuanya ke kalian, menilai ini dan itu. Apa pun situasi kalian saat ini sehingga mengapa permainan kalian belum menghasilkan kemenangan, kalian yang paham semua," tambah netizen lain menyemangati Leo/Daniel. "Yang kami lihat hanya sebatas layar kaca. Tetaplah semangat LeoNil!! Kembali ke lapangan lebih kuat dari hari ini dan raih kemenangan lainnya!"

Leo/Daniel merupakan karib dari mendiang Syabda. Sekarang, Leo/Daniel hanya bisa mengenang Syabda. Tunggal putra Indonesia itu meninggal dalam kecelakaan mobil di Tol Pemalang, Jawa Tengah pada Senin (20/3/2023) lalu.

Kepergian Syabda meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia dan dunia bulu tangkis. Apalagi, Syabda itu merupakan sosok potensial untuk masa depan tunggal putra Indonesia.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)