Dilelang, Jersey Kurnia Meiga Laku Rp30 Juta

Sabtu, 18 Juli 2020 - 19:01 WIB
loading...
Dilelang, Jersey Kurnia Meiga Laku Rp30 Juta
Jersey mantan penjaga gawang Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, dilelang. Foto: Dok. untuk SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan kiper tim nasional Indonesia , Kurnia Meiga Hermansyah memang sudah meninggalkan sepak bola sejak 23 Agustus 2017 lalu. Namun, popularitasnya masih tinggi. Hal itu terbukti ketika Jersey kebanggan miliknya dilelang dengan harga yang fantastis.

Jersey tersebut berhasil dibeli oleh Gilang Widya Pramana, Founder MS Glow for Men dengan harga Rp 30 juta. Dia mengaku sangat bangga bisa mendapatkan jersey dari penjaga gawang kenamaan Indonesia. Terlebih, tujuan dari dilelangnya jersey tersebut karena alasan ekonomi. Sudah tiga tahun lamanya Kurnia Meiga tidak aktif di lapangan hijau. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

"Senang sekali bisa dapetin jersey dari Kurnia Meiga. Bukan hanya ingin membantu sesama orang Malang. Kurnia Meiga merupakan pemain idola saya," kata Gilang seperti rilis yang diterima SINDOnews.

Menurut Gilang, Kurnia Meiga adalah fenomena di sepak bola Indonesia. Apalagi, kiper berusia 30 tahun itu mampu menghantarkan Arema FC merebut gelar juara Liga Indonesia 2009-2010. "Bahkan Meiga ditetapkan sebagai pemain terbaik Liga Indonesia 2009-2010. Juga dinobatkan sebagai kiper terbaik Piala AFF 2016, saat Indonesia menjadi runner-up," tambahnya..

Sementara Kurnia Meiga mengatakan dirinya sangat menghormati niat baik Gilang Widya Pramana yang sangat perhatian kepada diri disaat kondisi dirinya belum bisa lagi bermain sepak bola. Sedangkan Jersey yang sekarang di miliki Gilang Widya Pramana adalah jersey kebanggaan dirinya saat membela tim nasional di Piala AFF.

"Bukan saja sama saya Mas Gilang melalui MS Glow for Men juga membantu secara finansial kepada Arema FC dan melalui Juragan 99 Trans menyediakan satu unit bus sarana transfortasi bagi pemain dan official Arema FC," ungkap Kurnia Meiga.

Kurnia Meiga menghilang dari dunia sepak bola pada tahun 2017 silam. Dia dikabarkan mengalami cedera serius yang membuatnya harus meninggalkan dunia sepak bola hingga akhir musim 2017. Satu yang pasti, hingga kini penyebab utama Meiga terpaksa meninggalkan sepak bola, masih rahasia. Pihak Arema FC dan keluarga Meiga merahasiakannya.

“Satu yang pasti, publik, utamanya fan Arema FC, sangat menanti kembalinya Meiga ke lapangan hijau. Semoga itu bisa terwujud dalam waktu dekat," harap Gilang. (Baca Juga: Martunis Lelang Jersey Cristiano Ronaldo untuk Bantu Perangi Corona)
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)