Jakmania Balik Cemooh Bobotoh, #AyaCopsAingBerangkat Jadi Tren Indonesia

Minggu, 18 Oktober 2015 - 18:49 WIB
Jakmania Balik Cemooh Bobotoh, #AyaCopsAingBerangkat Jadi Tren Indonesia
Jakmania Balik Cemooh Bobotoh, #AyaCopsAingBerangkat Jadi Tren Indonesia
A A A
JAKARTA - Permusuhan Jakmania (suporter Persija Jakara) dan Bobotoh Persib Bandung tak hanya di realitas sosial. Di sosial media pun kedua kelompok penggila sepak bola nasional ini terlibat saling ejek dan cemooh melalui tren kicauan di akun Twitter. Jelang final Piala Presiden 2015 yang yang mempertemukan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (18/10/2015), "perang" Twitter pun kian panas.

Jakmania mencemooh Bobotoh yang dinilai tak punya nyali ke Jakarta. Bobotoh Persib disebut terlalu manja minta kawalan petugas keamanan untuk datang berbondong-bondong ke Jakarta. Sekelompok bobotoh mulai mengalir ke Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB. (Baca juga: Bobotoh Mulai Mengalir ke Jakarta)

Ketatnya pengawalan kepada Bobotoh, tak pelak mendapat respons negatif dari Netizen (pengguna internet), terutama Jakmania. Lewat hashtag #AyaCopsAingBerangkat Jakmania meledek Bobotoh. Catatan Evello Intelligent Tagging System, hingga pukul 11.40 hashtag tersebut menjadi trending topic dengan jumlah kicauan mencapai 2.122 kali. (Baca juga: Bobotoh Dikawal 5.510 Personil Polda Jabar)

Di laman pencatat statistik kicauan, trends24, #AyaCopsAingBerangkat masih menjadi tren hingga pukul 18.00 WIB untuk Indonesia dan Wilayah Jakarta. Sedangkan di Bandung, di peringkat 3 setelah #PartyHomeCenter dan #jsttvweddinganniversary.

Sindiran kepada Bobotoh di-posting pemilik akun Jak_Kaskus (‏@Jak_Kaskus) yang 'menertawakan' kelompok suporter Persib Viking yang menggunakan bus ke Jakarta dan diparkir di halaman Polda Metro Jaya. "Bus official viking parkir di dalem Polda. Yg aman ya kang, kalo perlu ganti oli sekalian kang #AyaCopsAingBerangkat," demikian kicau ‏@Jak_Kaskus.

Kicauan lainnya muncul dari Samuel (‏@samuelkarnadi10) yang heran karena justru suporter yang minta kawalan, ketimbang pemainnnya. "@APB_1987 #AyaCopsAingBerangkat yang main bola siapa, yang dikawal siapa, haduhhh ga masuk akal." atau Ukhwan F (‏@ukhwanfahnizar) yang menyebut Boboboh bermental lemah. "Mental LEMAH!! semua dunia menertawakan kalian bobotoh, jangan bangga menginjak GBK dengan dikawal polisi! #AyaCopsAingBerangkat."

Sebelum #AyaCopsAingBerangkat menjadi tren, pada Rabu (14/10/2015), hashtag #MakanyaMasukFinal juga menjadi tren di dunia maya. Hashtag tersebut merupakan sindiran kepada Jakmania akibat kicauan pemilik akun Infokom Jakmania (@JakmaniaOnTweet) yang mempertanyakan apakah panitia Piala Presiden 2015 menyediakan tiket atau tribun khusus untuk Jakmania menyaksikan laga final.

Akibatnya, pendukung Persib pun beramai-ramai berkicau mencemooh Jakmania, dengan diimbuhi hashtag #MakanyaMasukFinal. (Baca juga: Sindir Jakmania Minta Jatah Tiket, #MakanyaMasukFinal Jadi Trending Topic)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5526 seconds (0.1#10.140)