CdM SEA Games Kamboja 2023 Puji Persiapan PB POBSI

Kamis, 23 Maret 2023 - 15:03 WIB
loading...
CdM SEA Games Kamboja 2023 Puji Persiapan PB POBSI
Chief de Mission (CdM) SEA Games Kamboja 2023 Lexyndo Hakim memuji persiapan POBSI dalam menyiapkan atletnya/Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( PB POBSI ) dan para atlet biliar kebanggaan Tanah Air disambangi Chief de Mission (CdM) SEA Games Kamboja 2023 Lexyndo Hakim. Dia memuji persiapan POBSI dalam menyiapkan atletnya jelang multievent bergengsi Asia Tenggara.

Lexyndo turut mengapresiasi ruang latihan yang sangat baik. Timnas Biliar Indonesia dalam keadaan siap menatap gelaran dua tahunan se-Asia Tenggara tersebut.



Para atlet juga sudah melakukan latihan sejak sebulan lalu guna menyiapkan diri untuk bersaing dan membawa pulang medali ke Tanah Air.PB POBSI menargetkan dua medali emas di SEA Games Kamboja 2023.

POBSI menurunkan enam atlet terbaik yang turun di tujuh nomor pertandingan. Dua untuk nomor Pool, empat untuk Snooker, dan satu untuk Carom. SEA Games Kamboja 2023 akan berlangsung 5-17 Mei 2023.



"Jika diperhatikan, pertama, ruangan latihan ini, sudah sangat proper, ya. Ketika tempat latihan sudah proper, sudah lengkap fasilitas dan sebagainya, saya rasa persiapan sudah cukup maksimal," tutur Lexyndo saat meninjau pelatnas biliar di Puslat POBSI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (21/3/2023) malam WIB.

"Tinggal bagaimana mereka mempertahankan konsentrasi, akurasi kalau saya lihat, setelah mereka matang mentalnya, pengalamannya, tentunya ketika nanti bertanding tidak ada rintangan selain meraih medali," imbuhnya.

Sementara Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Fadil Nasution, mengungkapkan kesiapan tim jelang SEA Games Kamboja 2023. Menurutnya, Timnas Biliar Indonesia siap menatap event itu karena sudah melakukan latihan sejak sebulan lalu.

"Alhamdulillah sejak awal bulan lalu kita sudah lakukan training camp terpusat. Sebelumnya desentralisasi, tapi sekarang sudah sentralisasi," jelas Fadil.

"Kedatangan CdM kali ini kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena ini merupakan penambah semangat, motivasi bagi kami untuk lebih optimal lagi di perjalanan latihan dan mudah-mudahan outputnya adalah prestasi sesuai dengan harapan kita bersama," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)