Enea Bastianini Siap Bela Pabrikan Ducati di MotoGP 2023

Minggu, 26 Maret 2023 - 05:02 WIB
loading...
Enea Bastianini Siap Bela Pabrikan Ducati di MotoGP 2023
Enea Bastianini mengaku siap membela tim pabrikan Ducati di MotoGP 2023. Foto: Pure GP Race
A A A
PORTIMAO - Enea Bastianini siap membela tim pabrikan Ducati di MotoGP 2023. Rider Ducati Lenovo itu meyakini GP Portugal yang akan berlangsung akhir pekan ini bakal menyajikan hal menarik.



Bastianini secara teknis sudah melakukan debutnya bersama Ducati Lenovo saat sesi kualifikasi dan sprint race di GP Portugal. Hanya saja, hasilnya kurang memuaskan.

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Sabtu (25/3/2023), dia ada di urutan enam.

Sedangkan saat sprint race di hari dan tempat yang sama, Bastianini malah gagal finish karena kecelakaan. Dia harus dibawa ke rumah sakit yang membuatnya diragukan bisa tampil di balapan utama.

Meski demikian, itu tidak menyurutkan motivasinya untuk memberi yang terbaik kepada Ducati Lenovo. Terlebih, dia cukup kompetitif pada musim lalu.

The Beast -julukan Bastianini- tampil memukau sepanjang MotoGP 2022 bersama Ducati Gresini dengan motor Desmosedici GP21. Dia ikut bersaing dalam perburuan gelar.

Bastianini bisa meraih empat kemenangan dan enam podium. Itu membantunya finis di peringkat tiga klasemen akhir dengan koleksi 219 poin.

Itu membuatnya dipromosikan ke tim pabrikan Borgo Panigale pada MotoGP 2023. Sebelumnya, dia dua musim berseragam tim satelit sejak memulai karier di kelas utama pada musim 2020.

Bisa membela tim pabrikan yang baru saja juara lewat Francesco Bagnaia menjadi impian semua pembalap. Itu yang menjadi sumber motivasinya.

“Saya senang akhirnya bisa kembali ke trek untuk GP pertama musim ini. Ini akan menjadi balapan pertama saya sebagai pembalap resmi, dan itu akan menjadi lebih menarik,” kata Bastianini dilansir dari laman resmi Ducati.



Persaingan antara dua pembalap tim pabrikan asal Italia itu menjadi salah satu yang ditunggu di MotoGP 2023. Sebab, mereka berdua sudah terlibat rivalitas pada musim lalu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)