Hasil Kualifikasi Euro 2024: Inggris Bekuk Italia, Harry Kane Top Skor Sepanjang Masa

Jum'at, 24 Maret 2023 - 04:59 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Euro 2024: Inggris Bekuk Italia, Harry Kane Top Skor Sepanjang Masa
Harry Kane merayakan gol ke gawang Timnas Italia, Jumat (24/3/2023) Foto: REUTERS/Ciro De Luca
A A A
NAPLES - Timnas Inggris berhasil mengalahkan Italia dengan skor 2-1 pada pertandingan fase Grup C Kualifikasi Euro 2024 yang digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Inggris dicetak Declan Rice (13') dan Harry Kane melalui titik putih (44'). Sedangkan gol balasan Italia dicetak pemain debutan Mateo Retegui pada menit ke-56 di babak kedua.

Kemenangan ini sekaligus mengantar Harry Kane mengukir rekor sebagai top skor sepanjang masa timnas Inggris dengan catatan 54 gol, melewati torehan Wayne Rooney. Di sisi lain, hasil pertandingan ini memutus rekor tak terkalahkan Italia saat melawan Inggris yang terjadi pada enam laga sebelumnya, dengan catatan 2 kemenangan dan 4 imbang.



Gol pembuka Inggris bermula dari sepak pojok Bukayo Saka, di mana bola jatuh di kaki Harry Kane yang berdiri bebas namun tembakannya diblok. Namun, bola memantul ke Declan Rice yang berdiri di tengah kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan voli yang gagal diantisipasi kiper Italia, Gianluigi Donnarumma. Inggris juga berhasil mendapatkan penalti menjelang babak pertama tuntas setelah wasit memeriksa VAR dan memastikan bahwa Giovanni Di Lorenzo melakukan handball.

Setelah Inggris berhasil mencetak gol kedua melalui Harry Kane, Azzurri memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol Mateo Retegui pada menit ke-56. Namun, Inggris kehilangan Luke Shaw yang mendapat kartu merah pada menit ke-80. Meskipun demikian, skuad asuhan Gareth Southgate mampu mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Timnas Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Tolói, Acerbi, Spinazzola; Verratti, Jorginho (Tonali 69'), Barella (Cristante 62'); Pellegrini (Gnonto 69'), Berardi (Politano 62'), Retegui.

Timnas Inggris: Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Phillips, Bellingham, Grealish (Foden 69'), Saka (Trippier 81'), Kane.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)