Hasil Kualifikasi Euro 2024: Ronaldo Borong Rekor, Portugal Cukur Liechtenstein 4-0

Jum'at, 24 Maret 2023 - 05:28 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Euro 2024: Ronaldo Borong Rekor, Portugal Cukur Liechtenstein 4-0
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat Portugal mengalahkan Liechtenstein dengan skor 4-0 di babak Kualifikasi Euro 2024. Foto: REUTERS/Pedro Nunes
A A A
LISBON - Timnas Portugal menang besar dengan skor 4-0 atas Liechtenstein pada laga KualifikasiEuro 2024 Grup J yang digelar di Estadio Jose Alvalade pada Jumat (24/3/2023)dini hariWIB. Dalam pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo memborong dua gol sekaligus mencatat rekor baru.

Portugal tampil dominan di lapangan, dengan total tembakan mencapai 35, sedangkan Liechtenstein hanya mampu mencatatkan 2 tembakan saja. Pada menit ke-8, Portugal membuka skor melalui tembakan jarak jauh Joao Cancelo yang membentur Lars Traber, menyentuh Ronaldo, dan gagal ditepis dengan sempurna oleh kiper Benjamin Buchel. Gol tersebut tercatat atas nama Cancelo.



Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, Portugal berhasil menambah keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke-47. Gelandang Manchester City itu sukses menuntaskan bola liar di kotak penalti lawan.

Tidak lama setelah itu, Portugal mendapatkan hadiah penalti dan Ronaldo sukses mengonversi menjadi gol di menit ke-50. Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63 melalui tendangan bebas yang sempurna ke sisi kanan gawang Buchel.

Portugal terus mendominasi hingga akhir pertandingan dengan 10 tembakan tepat sasaran dari total 30 percobaan tembakan. Sementara itu, Liechtenstein hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran.

Dengan hasil ini, Portugal sementara memimpin klasemen Grup J dengan 3 poin, unggul selisih gol dari Bosnia-Herzegovina yang berhasil mengalahkan Islandia dengan skor 3-0. Sementara itu, Liechtenstein menempati posisi juru kunci klasemen.

Prestasi Ronaldo dalam laga ini tidak bisa diabaikan, karena ia berhasil mencetak dua gol, yang sekaligus membawa total golnya di timnas Portugal menjadi 117. Rekor baru ini mengungguli rekor legenda timnas Iran, Ali Daei, sebagai top skorer sepanjang masa di level internasional. Ronaldo kini menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah sepak bola yang mencetak lebih dari 100 gol di level internasional.

Susunan Pemain:


PORTUGAL XI (5-3-2): Rui Patricio; Joao Cancelo, Danilo Pereira (67' Ruben Neves), Ruben Dias, Goncalo Inacio, Raphael Guerreiro; Bruno Fernandes (89' Joao Mario), Joao Palhinha, Bernardo Silva (78' Vitinha); Cristiano Ronaldo (78' Goncalo Ramos), Joao Felix (67' Rafael Leao).

Pelatih: Roberto Martinez

LIECHTENSTEIN XI (5-3-2): Benjamin Buchel; Sandro Wolfinger (80' Seyhan Yildiz), Andreas Malin (38' Simon Luchinger), Lars Traber, Jens Hofer, Livio Meier (60' Fabio Wolfinger); Noah Frommelt, Sandro Wieser, Nicolas Hasler; Philipp Gassner (60' Jakob Lorenz), Aron Sele (80' Niklas Beck).

Pelatih: Rene Pauritsch
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)