Cristiano Ronaldo Cetak Sejarah, Begini Reaksi Roberto Martinez

Jum'at, 24 Maret 2023 - 07:22 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Cetak Sejarah, Begini Reaksi Roberto Martinez
Cristiano Ronaldo resmi mencetak sejarah sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di sepak bola internasional pria / Foto: Twitter Portugal (@selecaoportugal)
A A A
LISBON - Cristiano Ronaldo resmi mencetak sejarah sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di sepak bola internasional pria. Tinta emas itu diguratkan CR7 usai membantu Timnas Portugal menang 4-0 atas Liechtenstein pada laga perdana penyisihan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Stadion Jose Alvalade, Jumat (24/3/2023).

Ronaldo saat ini sudah bermain sebanyak 197 pertandingan dan sudah membukukan 120 gol bersama Portugal. Dia unggul satu laga dari penyerang Kuwait Bader Al-Mutawa (196).

Catatan bersejarah ini semakin terasa spesial lantaran Ronaldo menyumbangkan dua gol untuk membantu Portugal menang 4-0 atas Liechtenstein. Selain itu, statistik lain menyebut jika Ronaldo telah mencetak gol setiap tahun untuk Portugal sejak melakukan debut internasionalnya pada 2004.



Roberto Martinez mengaku senang dengan kontribusi yang diberikan Ronaldo di pertandingan ini. Ini seperti mengembalikan kepercayaan diri pemain berusia 38 tahun usai dicadangkan dalam dua laga terakhir di Piala Dunia.

"Ini adalah siklus baru. Penting bagi seorang pemain untuk menunjukkan komitmen dan kami dapat menggunakan pengalamannya, dan Cristiano menunjukkan itu," tutur Martinez pasca pertandingan.

Daftar Penampilan Terbanyak dalam Sejarah Sepak Bola Pria:


197 - Cristiano Ronaldo
196 - Bader Al-Mutawa
195 - Soh Chin Ann

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)