Elkan Baggott Menyayangkan Shayne Pattynama dan Sandy Walsh Absen Bela Timnas Indonesia

Jum'at, 24 Maret 2023 - 09:00 WIB
loading...
Elkan Baggott Menyayangkan Shayne Pattynama dan Sandy Walsh Absen Bela Timnas Indonesia
Elkan Baggott menyayangkan Shayne Pattynama dan Sandy Walsh absen saat Timnas Indonesia menghadapi Burundi pada FIFA Matchday Maret 2023 / Foto: Instagram Shayne Pattynama (@s.pattynama) dan Sandy Walsh (@sandywalsh)
A A A
JAKARTA - Elkan Baggott menyayangkan Shayne Pattynama dan Sandy Walsh absen saat Timnas Indonesia menghadapi Burundi pada FIFA Matchday Maret 2023. Menurutnya, kualitas yang dimiliki kedua pemain naturalisasi tersebut bakal memberikan dampak positif kepada Skuad Garuda.

"Ya, sangat disayangkan mereka berdua tidak ada di sini. Mereka berdua memiliki kualitas yang tinggi, jadi akan bagus jika ada mereka," kata Elkan .

Sejatinya Shayne sempat masuk dalam daftar 28 nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Burundi. Namun pemain berusia 24 tahun itu batal menjalani debut bersama Timnas Indonesia karena proses perpindahan federasi dari Belanda ke Indonesia belum sepenuhnya rampung.



Padahal beberapa waktu lalu, Sekjen PSSI yakni Yunus Nusi mengungkapkan kalau proses perpindahan federasi pemain Viking FK itu sudah rampung. Berbeda dengan Shayne , Sandy memang tidak dipanggil Shin Tae-yong pada FIFA Matchday melawan Burundi.

Ini disebabkan lantaran Sandy sedang menjalani masa pemulihan usai mengalami cedera yang cukup parah. Kendati Sandy dan Shayne gagal bermain untuk Skuad Garuda, namun Baggott tak merasa khawatir.

Menurutnya, Timnas Indonesia masih memiliki tembok yang kokoh di lini pertahanan. Ini tak lepas dari kehadiran Jordi Amat.



"Akan tetapi, sebagai tim, kita juga punya kualitas yang bagus, seperti Jordi Amat, dia pemain yang hebat," terang pemain berusia 20 tahun tersebut.

Pada FIFA Matchday Maret 2023, Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi sebanyak dua kali, yakni Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023). Dua pertandingan itu nantinya digelar di Stadion Patriot Candrabhaga.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)