Kevin Sanjaya Sukamuljo, Pebulu Tangkis Raja Usil yang Sarat Prestasi Mendunia

Jum'at, 24 Maret 2023 - 15:02 WIB
loading...
Kevin Sanjaya Sukamuljo, Pebulu Tangkis Raja Usil yang Sarat Prestasi Mendunia
Kevin Sanjaya merupakan pebulu tangkis terbaik Indonesia yang memiliki prestasi mendunia / Foto: Instagram Kevin Sanjaya (@kevin_sanjaya)
A A A
JAKARTA - Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan pebulu tangkis terbaik Indonesia. Pemain yang baru saja melepas masa lajangnya dengan menikahi Valencia Tanoesoedibjo di Paris, Prancis itu bermain di sektor ganda putra bersama Marcus Gideon.

Kevin tak hanya dikenal karena kemampuan bermainnya tapi dia juga akrab di hati penggemar bulu tangkis dunia lantaran sikap tengilnya di lapangan. Kendati ada plus dan minusnya, namun selama berpasangan dengan Marcus, The Minions lebih banyak menorehkan prestasi yang mendunia.

Salah satunya Kevin/Marcus pernah menduduki peringkat satu dunia selama 214 pekan. Tentunya, itu merupakan prestasi untuk ganda putra Indonesia. Lantas, apa saja salinan prestasi Kevin Sanjaya di dunia bulu tangkis?

Baca Juga: Bravo! Putri KW Permalukan Pusarla V. Sindhu di Swiss Open 2023

Berikut Jejak Prestasi Kevin Sanjaya yang Mendunia:

2015

Setelah menjadi Runner Up Chinese Taipei Grand Prix Gold, Kevin Sanjaya melanjutkan prestasi dengan menjuarai Chinese Taipei Grand Prix dan menyabet Silver Medal pada gelaran SEA Games usai dikalahkan wakil dari Indonesia, Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi.

2016

Prestasi Kevin Sanjaya pada tahun ini terbilang meningkat, Kevin bersama rekannya Marcus Gideon berhasil menjuarai gelaran Malaysia Masters, India Open Super Series, Australian Open Super Series, serta China Open Super Series Premier.

2017

Tahun 2017 menjadi tahun emas bagi The Minions, usai gelaran Japan Open Super Series. Keduanya dinobatkan sebagai ganda putra nomor 1 di dunia. Hampir lima tahun title tersebut melekat pada The Minions dan saat ini ganda putra terbaik dunia diduduki oleh wakil dari negeri sakura, Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi.

2018

Kevin Sanjaya banyak menjuarai turnamen BWF mulai dari level 500 hingga 1000, bersama rekannya Marcus Gideon. Kevin Sanjaya berhasil menduduki juara pada level 500 mulai dari Indonesia Master Super, India Open Super, hingga Hong Kong Open Super.

Berlanjut pada level 750, keduanya berhasil merebut medali pada gelaran Japan Open Super, Denmark Open Super, Fuzhou China Open Super, serta menjadi runner up pada French Open Super.

Pada level 1000, pasangan ganda putra ini berhasil menyabet juara All England Open Super dan Indonesia Open Super. Keduanya juga berhasil menorah medali emas pada gelaran ASIAN Games.

2019

Prestasi memukau berlanjut, mulai dari level 500 sampai 1000. Pada level 500 The Minions berhasil menjuarai Malaysia Master Super dan Indonesia Master Super. Berlanjut pada level 750, dimana keduanya mampu menjuarai Japan Open Super, Denmark Open Super, French Open Super, serta Fuzhou China Open Super.

Level 1000, keduanya berhasil merebut juara pada Indonesia Open Super dan China Open Super. The minions juga turut menyumbangkan medali perak pada gelaran BAC.

2020

The minions berhasil menyabet juara pada level 500 di gelaran Indonesia Mater Super dan menjadi runner up pada level 1000 di gelaran All England Open Super.

2021

Pada level 500, keduanya berhasil menjadi juara pada Hylo German Open Super dan runner up Indonesia Master Super. Level 750, keduanya berhasil menjadi runner up pada gelaran France Open Super. Pada level 1000, The minions berhasil menyabet predikat juara pada gelaran Indonesia Open Super.

(MG/Rizky Annisa Sabrina)

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)