Didier Deschamps Tegaskan Kylian Mbappe Pantas Jadi Kapten Timnas Prancis

Jum'at, 24 Maret 2023 - 23:59 WIB
loading...
Didier Deschamps Tegaskan Kylian Mbappe Pantas Jadi Kapten Timnas Prancis
Pelatih Prancis, Didier Deschamps menyebut Kylian Mbappe memenuhi syarat untuk menjadi kapten. Foto: empireofthekop.com
A A A
PARIS - Pelatih Prancis, Didier Deschamps menegaskan Kylian Mbappe memenuhi syarat untuk menjadi kapten. Ini mengapa penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu lebih dipilih ketimbang Antoine Griezmann.



Pensiunnya Hugo Lloris dari skuad Prancis membuat jabatan kapten kosong. Deschamps sudah memilih Mbappe untuk mengisi posisi itu.

Meski baru berusia 24 tahun, Deschamps mengakui Mbappe sudah memenuhi persyaratan menjadi kapten. Sebab, dia bertanggung jawab baik di lapangan maupun di luar.

"Kylian (Mbappe) memenuhi semua persyaratan untuk tanggung jawab ini, baik di lapangan maupun dalam kehidupan sehari-hari grup, menjadi elemen pemersatu," kata Deschamps dikutip Marca.

Deschamps menyadari Griezmann akan kecewa dengan tak terpilih sebagai kapten. Tetapi, dia yakin penyerang Atletico Madrid itu bakal menerimanya dan membantu Mbappe.

"Saya dapat meyakinkan Anda bahwa Antoine tersenyum, dia akan menemani Mbappe dan akan menjadi wakil kapten, itu keputusan yang logis," jelasnya.



Mbappe bakal menjalani debut sebagai kapten Prancis saat melawan Belanda di laga pertama Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Stade de France, Sabtu (25/3/2023) pukul 02.45 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3511 seconds (0.1#10.140)