Shayne Pattynama Gagal Debut di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Kecewa: Sangat Disayangkan

Jum'at, 24 Maret 2023 - 22:03 WIB
loading...
Shayne Pattynama Gagal Debut di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Kecewa: Sangat Disayangkan
Pelatih Shin Tae-yong kecewa debut Shayne Pattynama bersama Timnas Indonesia tertunda/Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Debut Shayne Pattynama bersama Timnas Indonesia harus tertunda. Masalah administrasi menghalangi pemain naturalisasi itu untuk tampil melawan Burundi pada FIFA Matchday , 25 dan 28 Maret 2023.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyayangkan Shayne Pattynama gagal debut melawan Burundi. Meski sudah berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), Shayne belum lengkap secara adminstrasi.



Skuad Garuda dua kali menghadapi Burundi di FIFA Matchday, Sabtu (25/3/2023), dan Selasa (28/3/2023), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Laga tersebut untuk mendongkrak ranking FIFA Timnas Indonesia. Sebab itu, Shin memanggil semua pemain terbaik yang dimiliki Indonesia melawan Burundi.

Shayne termasuk dalam 28 pemain yang dipanggil juru taktik asal Korea Selatan itu. Tapi, pemanggilan Shayne dibatalkan karena masih ada permasalahan alih federasi.



Tentu saja Shin Tae-yong kecewa. Mantan pelatih TImnas Korea Selatan itu mengungkapkan seharusnya masalah seperti ini sudah bisa diselesaikan sejak jauh-jauh hari.

"Sangat disayangkan, Shayne sudah berusaha banyak sekali untuk mendapatkan status WNI," ujar Shin kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/3/2023).

"Harusnya sampai sekarang sudah selesai proses perpindahan federasi, tapi belum dilakukan sampai saat ini, sangat disayangkan," sambungnya.

Padahal, Shayne sudah mendapatkan status WNI sejak dua bulan lalu. Akibat masalah adminstrasi ini, pemain Viking FK itu sudah dipastikan gagal debut untuk Timnas Indonesia.

Dengan absennya Shayne, maka posisi bek kiri kemungkinan besar akan diisi pemain lainnya. Nama-nama seperti Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto bisa menjadi solusi Shin Tae-yong.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5278 seconds (0.1#10.140)