Persik Kediri Petik 7 Kemenangan Beruntun Usai Bantai Persita

Jum'at, 24 Maret 2023 - 23:09 WIB
loading...
Persik Kediri Petik 7 Kemenangan Beruntun Usai Bantai Persita
Persik Kediri melanjutkan tren positif di Liga 1 2022/2023/Foto/Twitter/Persik Kediri
A A A
KEDIRI - Persik Kediri melanjutkan tren positif di Liga 1 2022/2023 . Arthur Irawan dkk memetik tujuh kemenangan beruntun usai melibas Persita Tangerang 3-1 di di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Jumat (24/3/2023) malam WIB.

Kini Persik kian jauh dari zona degradasi, menempati peringkat 12 dengan 38 poin hasil 31 pertandingan. Kemenangan itu sekaligus memutus catatan 10 pertandingan tak terkalahkan Persita Tangerang yang kini di posisi 8 dengan 41 angka.



Jalannya pertandingan babak pertama, Persik menyerang sejak awal, dan mendapat sejumlah peluang pada 10 menit pertama lewat Flavio Silva dan Renan da Silva. Tapi, tendangan kedua pemain itu terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Aditya Harlan.

Pada menit 15, Macan Putih -julukan Persik- mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Krisna Bayu Otto dilanggar Fahreza Sudin di kotak terlarang. Namun, Renan Silva gagal mengonversi menjadi gol. Sepakannya ke kiri gawang bisa diantispasi Aditya Harlan.



Tim besutan Divaldo Alves itu memecah kebuntuan pada menit 26 lewat Ferdinando Pahabol. Pemain asal Papua itu melepaskan tendangan chip dari sudut sempit yang sukses menggantung Aditya Harlan. Tim tuan rumah unggul 1-0.

Enam menit berselang, Persik nyaris menggandakan keunggulan lewat Renan Silva. Tapi, tendangan keras mendatar dari jarak jauh masih bisa ditepis kiper lawan.

Pendekar Cisadane -julukan Persita- nyaris menyamakan skor pada menit 40 lewat tandukan Bae Sin Yong yang menyambut tendangan bebas Vidal. Tapi, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Persik bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Macan Putih memperbesar keunggulan 2-0 melalui Flavio Silva lewat gol indah dari jarak jauh yang melengkung ke arah pojok kiri gawang di menit ke-46.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)