Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Portugal 2023: Jack Miller Tercepat, Marc Marquez Kecelakaan

Sabtu, 25 Maret 2023 - 00:45 WIB
loading...
Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Portugal 2023: Jack Miller Tercepat, Marc Marquez Kecelakaan
Jack Miller tampil penuh kejutan di Latihan Bebas 2 (free practice/FP2) MotoGP Portugal 2023/Foto/Twitter
A A A
PORTIMAO - Jack Miller tampil penuh kejutan di Latihan Bebas 2 (free practice/FP2) MotoGP Portugal 2023 . Pembalap KTM Red Bull itu menjadi yang tercepat mengalahkan Maverick Vinales (Aprilia Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di Sirkuit Algarve International, Portimao, Jumat (24/3/2023) malam WIB.

Sesi Latihan Bebas 2 (FP2) MotoGP Portugal 2023 berlangsung selama satu jam setelah sempat ditunda dua kali. Banyak pembalap mengalami crash di FP2 ini. Selain Marc Marquez, Pol Espargaro, Raul Fernandez dan Miguel Oliveira juga mengalami nasib sial.



Jack Miller menjadi tercepat dengan catatan waktu 1 menit 37,709 detik. Miller mengasapi Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang tertinggal 0,110 detik saja. Sedangkan juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menempati posisi ketiga dengan selisih 0,153 detik dari Vinales.

Andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo hanya mampu mengamankan tempat keenam. Sedangkan rider Repsol Honda Marc Marquez, terdampar di tempat ke-14 usai terjatuh di menit-menit terakhir.

Sesi FP2 sempat dihentikan dua kali karena bendera merah dikibarkan. Yang pertama di awal sesi akibat padamnya listrik di ruang kontrol balapan dan yang kedua karena kecelakaan parah yang menimpa pembalap GASGAS Tech3, Pol Espargaro, menjelang sesi berakhir.

Jalannya sesi FP2, pada awalnya hanya dua pembalap Aprilia, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang turun ke lintasan. Lalu, Joan Mir menyusul tak lama kemudian tetapi dia terjatuh di sektor empat meski baru beberapa menit melaju.

Namun, FP2 dihentikan selama sekitar 30 menit ketika berjalan 14 menit. Bendera merah dikibarkan karena kendala teknis terjadi yakni padamnya listrik di ruang kontrol balap.

Setelah kembali dimulai, Alex Marquez mencatatkan waktu tercepat, diikuti Vinales yang hanya berjarak 0,013 detik di belakangnya dan Francesco Bagnaia di tempat ketiga.

Setengah jam sesi berjalan, Marc Marquez sempat menyodok ke posisi pertama dengan ban belakang lunak. Namun, tak lama berselang Jorge Martin mengalahkan catatan waktu tercepatnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)