Kualifikasi Piala Eropa 2024: Sensasi Kapten Mbappe, Prancis Bantai Belanda 4-0

Sabtu, 25 Maret 2023 - 05:04 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Eropa 2024: Sensasi Kapten Mbappe, Prancis Bantai Belanda 4-0
Kylian Mbappe tampil gemilang dalam debutnya sebagai kapten Timnas Prancis/Foto/Reuters
A A A
PARIS - Timnas Prancis mengamankan poin sempurna pada laga pembuka penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2024. Les Bleus -julukan Timnas Prancis- mengalahkan Belanda 4-0 di Stade de France, Sabtu (25/3/2023) dini hari WIB.

Kylian Mbappe yang menjalankan debutnya sebagai kapten tim tampil gemilang dengan menyumbang dua gol dan satu assist. Ini menjadi pembuktian bagi penyerang Paris Saint-Germain (PSG) berusia 24 tahun layak memimpin Les Bleus di lapangan.



Antoine Griezmann membuka keunggulan Les Bleus lewat gol cepat menit kedua, tepatnya 1 menit 55 detik. Bintang Atletico Madrid itu menuntaskan umpan matang Mbappe.

Catatan Opta, gol itu tercepat kedua yang dicetak Timnas Prancis setelah Louis Saha mengemas gol laga berjalan 37 detik melawan Kepulauan Faroe pada 11 Oktober 2006. Ini gol pertama Griezmann dalam 17 pertandingan untuk Prancis.



Dayot Upamecano menambah derita De Oranje -julukan timnas Belanda- pada menit kedelapan. Sedangkan Mbappe membuat keunggulan Les Bleus 3-0 di babak pertama setelah memaksimalkan umpan Aurelien Tchouameni pada menit ke-22.

Gol keempat Prancis dicetak pada babak kedua. Mbappe kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88. Tembakan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 membuat kiper Jasper Cillessen tak berdaya.

Belanda mendapat peluang mencetak gol hiburan setelah mendapat hadiah penalti menit ke-90+4. Dayot Upamecano jelas mendorong Wout Weghorst di kotak terlarang.

Tapi, Memphis Depay yang mengambil penalti gagal mengonversi menjadi gol. Sepakan mantan pemain Barcelona itu diblok Mike Maignan. Laga pun berakhir untuk kemenangan Prancis 4-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)