Kualifikasi Piala Eropa 2024, Swedia vs Belgia: Lukaku Hat-trick, Ibrahimovic Patahkan Rekor Dino Zoff

Sabtu, 25 Maret 2023 - 06:30 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Eropa 2024, Swedia vs Belgia: Lukaku Hat-trick, Ibrahimovic Patahkan Rekor Dino Zoff
Zlatan Ibrahimovic memecahkan rekor kiper Italia Dino Zoff sejak 1983 di kualifikasi Piala Eropa/Foto/Reuters
A A A
STOCKHOLM - Romelu Lukaku mencetak hat-trick saat Belgia menghantam Swedia 3-0 dalam penyisihan Grup F Kualfikasi Piala Eropa 2024. Sementara Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain tertua yang bermain di kualifikasi Piala Eropa .

Ibrahimovic, 41, masuk pada menit ke-73 dengan tepuk tangan meriah dari fans Swedia di Friends Arena, Stockholm, Sabtu (25/3/20230 dini hari WIB. Saat itu Belgia sudah unggul 2-0 setelah dua gol Lukaku. Ibra kembali setelah absen lama akibat cedera.



Sentuhan pertama Ibra datang tujuh menit kemudian. Dia menurunkan bola dengan dada di dalam kotak tetapi kehilangan pijakan di lapangan yang terkenal buruk di arena nasional Swedia dan peluang itu pun padam.

Dilansir BBC, dengan usia 41 tahun, lima bulan dan 21 hari, Ibrahimovic memecahkan rekor yang dipegang kiper Italia Dino Zoff sejak 1983. Akhir pekan lalu, dia menjadi pemain tertua yang mencetak gol dalam sejarah Serie A Italia, saat penyerang AC Milan itu mengonversi penalti melawan Udinese.



Sementara Lukaku memecah kebuntuan di menit ke-35. Mantan striker Chelsea itu mengalahkan Hjalmar Ekdal dengan menyundul umpan silang Dodi Lukebakio dari kiri.

Gol kedua Lukaku dikemas di babak kedua atau menit ke-49 memanfaatkan longgarnya pertahanan tuan rumah. Lukaku memastika hat-trick di menit ke-82, sekaligus memberi kemenangan Belgia 3-0. Treble Lukaku merupakan pertamanya untuk negaranya sejak 2021. Ini memberi Domenico Tedesco awal yang sempurna sebagai bos Belgia.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)