Max Verstappen Diprediksi Bisa Pecahkan Rekor 5 Gelar Beruntun Formula 1

Senin, 27 Maret 2023 - 01:01 WIB
loading...
Max Verstappen Diprediksi Bisa Pecahkan Rekor 5 Gelar Beruntun Formula 1
Max Verstappen Diprediksi Bisa Pecahkan Rekor 5 Gelar Beruntun Formula 1. Foto: REUTERS/Rula Rouhana
A A A
 SAO PAOLO - Mantan pembalap Ferrari, Felipe Massa, memberikan prediksi bahwa Max Verstappen mampu mencetak rekor baru di dunia balap dengan memenangkan lima gelar F1 secara beruntun, yang saat ini masih dipegang oleh legenda balap Michael Schumacher. Menurut Massa, Verstappen telah menunjukkan performa yang luar biasa dalam dua musim terakhir dan mampu memenangkan gelar setiap musimnya berkat ketidakmampuannya untuk membuat kesalahan.

Pembalap Red Bull Racing asal Belanda tersebut telah membuktikan kehebatannya di F1 2021 dan 2022, dan musim ini ia kembali menunjukkan kualitasnya dengan kemenangan di Bahrain dan podium kedua di Arab Saudi. Saat ini, Verstappen memimpin klasemen sementara F1 2023 dengan 44 poin.



Massa juga mengakui bahwa Verstappen, meskipun baru berusia 25 tahun, telah menunjukkan kematangan dan kemampuan yang luar biasa. "Max (Verstappen) tidak membuat kesalahan, dia mengemudi seperti robot," kata Massa, dikutip dari Metro, Sabtu (25/3/2023). "Dua gelar tersebut membuatnya semakin baik. Dia lebih santai sekarang, tidak tergesa-gesa," tambahnya.

Massa memuji Red Bull Racing atas konsistensi dan dominasinya bersama Verstappen, dan memprediksi bahwa Verstappen mampu mencatatkan rekor baru dengan memenangkan empat, lima, atau bahkan enam gelar F1 secara beruntun. Namun, ia juga menyadari bahwa hanya sedikit pembalap yang mampu mencapai prestasi tersebut, termasuk Juan Manuel Fangio, Sebastian Vettel, dan Lewis Hamilton, yang semuanya berhasil memenangkan empat gelar secara beruntun.

Rekor lima gelar F1 secara beruntun saat ini masih dipegang oleh Michael Schumacher, yang memenangkannya bersama Ferrari pada periode 2000 hingga 2004. Dengan performa yang konsisten dan kemampuan Verstappen yang luar biasa, akan menarik untuk melihat apakah ia mampu menggulingkan rekor tersebut dan mencetak sejarah baru di dunia balap F1.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)