Jelang SEA Games 2023: Timnas Basket Putri Indonesia Datangkan Pelatih NBA

Minggu, 26 Maret 2023 - 04:04 WIB
loading...
Jelang SEA Games 2023: Timnas Basket Putri Indonesia Datangkan Pelatih NBA
Tim Basket Elit Putri dilatih oleh pelatih NBA Chriss Matthews untuk mempersiapkan SEA Games Kamboja. ANTARA/HO-Perbasi
A A A
JAKARTA - Timnas Basket Putri Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk tampil di SEA Games 2023 Kamboja, yang akan berlangsung pada 5 hingga 17 Mei mendatang. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, tim ini mendatangkan pelatih NBA, Chris Matthews, sebagai bagian dari persiapan mereka.

Sebelumnya, Timnas Basket Putri Indonesia dilatih oleh Blair O'Donovan untuk mempersiapkan kondisi fisik para pemain, termasuk Henny Sutjiono dan rekan-rekannya. Namun, untuk meningkatkan kualitas tim dan mencapai target minimal meraih medali emas, manajemen Timnas Basket Putri Indonesia memutuskan untuk mendatangkan Chris Matthews.



Meskipun Chris Matthews hanya bisa bergabung dengan tim ini untuk sementara waktu karena jadwalnya yang padat di Amerika Serikat, ia memberikan dampak positif kepada para pemain Timnas Basket Putri Indonesia. Menurut manajer Timnas Basket Putri Indonesia, Christopher Tanuwidjaja, Chris Matthews telah mengubah pola pikir permainan para pemain dalam membaca situasi di lapangan.

Chris Matthews sendiri dikenal sebagai Lethal Shooter Instagram dan memiliki pengalaman dalam melatih banyak pemain di level junior, NCAA hingga NBA, termasuk Anthony Davis, Anthony Edwards, dan Kevin Durant. Ini adalah pertama kalinya ia membantu persiapan tim.

PP Perbasi, sebagai induk organisasi basket Indonesia, menargetkan Timnas Basket Putri Indonesia untuk meraih minimal medali emas di SEA Games 2023 Kamboja, sementara Timnas Basket Putra Indonesia ditargetkan untuk mempertahankan medali emas.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)