Hasil Timnas Indonesia vs Burundi: Skuad Garuda Menang 3-1

Sabtu, 25 Maret 2023 - 22:27 WIB
loading...
Hasil Timnas Indonesia vs Burundi: Skuad Garuda Menang 3-1
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott (kiri) beraksi saat menghadapi Burundi. Foto: MPI/Aldhi Chandra
A A A
BEKASI - Timnas Indonesia berhasil menang 3-1 atas Burundi dalam FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (25/3/2023). Gol pembuka Garuda dicetak Yakob Sayuri.

Timnas Indonesia sempat mendapat tekanan dari serangan cepat Burundi di awal laga, namun lini belakang Timnas Indonesia berhasil mencegah kebobolan. Setelah terbebas dari bahaya, Timnas Indonesia mulai memperagakan pressing lebih ketat dan mencoba membongkar pertahanan lawan lewat umpan-umpan pendek.



Upaya Timnas Indonesia akhirnya membuahkan hasil pada menit keenam, ketika Stefano Lilipaly dengan jeli melihat posisi Yakob Sayuri dan memberikan umpan yang berhasil disundul oleh Yakob Sayuri ke gawang Burundi yang dijaga oleh Mutombora Fabien.

Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia. Unggul cepat membuat Indonesia tampil semakin ganas. Pada menit ke-14, skuad Garuda menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Dendy Sulistiawan.

Pelatih Shin Tae-yong menurunkan Elkan Baggot dan Jordi Amat di lini pertahanan untuk membantu Syahrul Trisna yang menjadi pilihan utama sebagai penjaga gawang. Dengan keunggulan ini, Timnas Indonesia tampil percaya diri sampai pertengahan babak pertama.

Di ujung babak pertama, tendangan voli Rizki Ridho berhasil membawa Timnas Indonesia memimpin 3-0 atas Burundi pada menit 42, setelah memanfaatkan kesalahan fatal Fabien Mutombo. Hingga babak pertama berakhir Burundi gagal memperkevil ketertinggalan dan membuat Timnas Indonesia memimpin 3-0.

Setelah istirahat, Timnas Indonesia justru bermain anti-klimaks. Pada menit ke-51, Burundi memperkecil ketertinggalan melalui gol Pacifique Niyongabire. Papan skor berubah menjadi 3-1.

Di sisa laga, baik Timnas Indonesia maupun Burundi tidak ada mencetak gol tambahan. Dengan hasil itu, Indonesia berhasil menang atas Burundi di pertandingan pertama FIFA Matchday bulan Maret.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Burundi:


Timnas Indonesia: Syahrul Trisna; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggot, Jordi Amat, Pratama Arhan, Rizki Ridho, Marc Klok, Rachmat Irianto, Yakob Sayuri, Dendi Setiawan, Stefano Lilipaly.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Burundi: Fabien Mutombo; Harerimana Rachid, Marco Weymans, Muhindo Collin, Nizigiyamana Karim, Nduwarugira Christophe, Kanakimana Bienvenue, Nzigmasabo Steve, Niyongabire Pacifiqu, Hussein Shaban, Moussa Omar.

Pelatih: Ndayiragije Etienne.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)