BREAKING NEWS! FIFA Resmi Batalkan Undian Grup Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 di Bali

Minggu, 26 Maret 2023 - 16:20 WIB
loading...
BREAKING NEWS! FIFA Resmi Batalkan Undian Grup Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 di Bali
Exco PSSI Arya Sinulingga menyampaikan pembatalan undian grup Piala Dunia U-20/Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kabar buruk datang menjelang bergulirnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia pada 20 Mei- 11 Juni mendatang. Jadwal undian(drawing) babak grup yang sedianya dilakukan pada 31 Maret di Bali resmi dibatalkan FIFA.

Hal itu disampaikan Exco PSSI Arya Sinulingga, dalam konferensi pers di GBK Arena, Minggu (26/3/2023). Arya mengatakan bahwa hal itu dikatakan oleh FIFA kepada Ketua Umum PSSI sekaligus Ketua Panitia Lokal (LOC) Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir.

"Kemarin FIFA telah menyampaikan lewat LOC bahwa drawing Piala Dunia U-20 yang seharusnga dilakukan di Bali dibatalkan. Meski belum dikirimi surat-surat resmi, tapi pesannya sudah jelas tentang itu," kata Arya.

Lebih lanjut, Arya menjelaskan pembatalan undian babak grup tersebut dilakukan karena adanya penolakan kedatangan Timnas Israel ke Pulau Dewata oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster. Padahal, undian tak bisa digelar jika semua peserta tidak ikut.

"Karena adanya penolakan dari Gubernur Bali yang menolak kedatangan tim Israel. Sedangkan drawing tidak bisa dilakukan jika semua peserta tidak ikut," tambahnya.

Arya juga mengungkapkan bahwa sampai saat ini belum ada informasi dimana dan kapan undian tersebut akan dihelat lagi.

Untuk diketahui, sebelumnya Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali, mengungkapkan FIFA sudah membatalkan acara pengundian babak grup Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya digelar di Bali pada 31 Maret 2023. Hal itu kabarnya disebabkan oleh permasalahan penolakan kedatangan Timnas Israel ke Tanah Air yang dilakukan oleh sejumlah pihak.

FIFA kabarnya sudah memberitahu LOC mengenai hal itu. Akan tetapi, FIFA disebut masih belum mengungkapkan penyebabnya. Akmal pun menilai bahwa hal itu dalah persoalan serius.

"Pembatalan penyelenggaraan drawing bukan masalah sederhana. FIFA melihat ada permasalahan besar di Indonesia, sehingga mereka membatalkan kegiatan penting menyangkut Piala Dunia U-20. Pemerintah harus serius menyikapinya," tegas Akmal.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)