Marc Marquez Didiagnosa Patah Tulang Usai Kecelakaan di MotoGP Portugal 2023

Minggu, 26 Maret 2023 - 23:46 WIB
loading...
Marc Marquez Didiagnosa Patah Tulang Usai Kecelakaan di MotoGP Portugal 2023
Marc Marquez Saat Kecelakaan di MotoGP Portugal 2023. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo
A A A
PORTIMAO - Pembalap Repsol Honda , Marc Marquez, mengalami nasib sial dalam balapan utama MotoGP Portugal 2023. Setelah mengalami kecelakaan pada lap kedua, dia didiagnosa menderita patah tulang pada bagian tangan kanannya.

Dalam balapan sprint pada hari Sabtu, Marquez, yang dikenal dengan julukan The Baby Alien, tampil luar biasa dan berhasil mengamankan podium ketiga setelah memulai dari posisi terdepan.



Namun, pada balapan utama pada Minggu (26/3/2023) malam WIB di Sirkuit Algerve, Portimao, Marquez terjatuh di Tikungan 3 ketika mencoba menyalip rider Cryptodata RNF Aprilia, Miguel Oliveira. Saat mencoba menyalip Jorge Martin dan Oliveira di Tikungan 3, Marquez telat melakukan pengereman dan menabrak sang jagoan tuan rumah sehingga terpental dan jatuh ke gravel.

Meskipun Marquez masih bisa bangkit dan menolong Oliveira, setelah menjalani perawatan medis di Pusat Medis Sirkuit Algerve, ditemukan dugaan bahwa Marquez mengalami patah tulang sebelah kanan pada ibu jarinya sehingga dia bakal melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Barcelona.

"Hasil analisis kondisi Marquez adalah dugaan patah tulang metakarpal pertama di sebelah kanan (ibu jari). Pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan pada hari Senin di Clinica Dexeus di Barcelona dengan Dr. Xavier Mir," tulis pernyataan MotoGP seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (26/3/2023).

Dalam kondisinya yang sedang cedera, Marquez mungkin harus menjalani operasi untuk pemulihan cederanya itu. Namun, dia diragukan bisa tampil dalam MotoGP Argentina 2023 yang dihelat pada akhir pekan depan.

Balapan utama MotoGP Portugal 2023 sendiri berakhir dengan kemenangan yang diraih oleh pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, yang juga memenangkan balapan sprint kemarin. Vinales dari Aprilia Racing dan Bezzecchi dari Mooney VR46 menempati posisi kedua dan ketiga.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3426 seconds (0.1#10.140)