Azan Berkumandang di Stamford Bridge Saat Chelsea Gelar Buka Puasa Bersama

Senin, 27 Maret 2023 - 05:25 WIB
loading...
Azan Berkumandang di Stamford Bridge Saat Chelsea Gelar Buka Puasa Bersama
Suasana buka puasa bersama di Stamford Bridge, London. Foto: Twitter/@IlmFeed
A A A
LONDON - Azan magrib berkumandang di stadion milik klub Inggris, Chelsea , Stamford Bridge. Peristiwa bersejarah itu terjadi ketika acara buka puasa bersama (bukber) umat muslim Inggris di kota London.

Kumadang azan di Stamford Bridge diposting akun Twitter @OpenIftar, Minggu (26/3/2023) waktu setempat. Sambil menuliskan kekaguman pada peristiwa tersebut, akun tersebut juga membagikan potongan video ketika azan berkumandang.

"Sepertinya Stamford Bridge bukan hanya rumah bagi The Blues Chelsea, tapi juga tempat yang ramah bagi semua agama. Mendengar Azan di Stamford Bridge adalah 'tujuan' sejati bagi komunitas Muslim dan kemenangan sepak bola dalam mempromosikan persatuan dan keragaman," tulis akun tersebut.



Sebelumnya diberitakan, Chelsea menyambut Ramadan 2023 dengan mengadakan acara buka bersama di markas mereka, Stamford Bridge. Menurut situs resmi Chelsea, acara ini menjadi buka puasa bersama pertama yang diadakan di stadion klub Premier League tersebut.

Chelsea bekerja sama dengan Ramadan Tent Project, sebuah badan amal yang didirikan pada 2013 dengan misi menyatukan komunitas dan memperkenalkan pemahaman tentang Ramadan. Pendiri dan CEO Ramadan Tent Project, Omar Salha, merasa terhormat bisa menjadi bagian dari acara buka bersama di Stamford Bridge dan mengapresiasi langkah Chelsea .

Dalam pernyataan sebelum acara bukber, Chelsea berharap acara buka bersama di Stamford Bridge dapat menjadi momen penting untuk memperkenalkan Ramadan dan menunjukkan komitmen klub dalam mendorong inklusivitas di sepak bola.

(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)