Irlandia vs Prancis: Kylian Mbappe Bidik Rekor Michel Platini

Senin, 27 Maret 2023 - 18:03 WIB
loading...
Irlandia vs Prancis: Kylian Mbappe Bidik Rekor Michel Platini
Kapten Kylian Mbappe membidik catatan gol Michel Platini dalam daftar top skor sepanjang masa Timnas Prancis/Foto/Reuters
A A A
DUBLIN - Timnas Prancis menatap matchday 2 penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan motivasi tinggi. Les Bleus dijamu Republik Irlandia di Aviva Stadium, Dublin, Selasa (28/3/2023) pukul 01.45 WIB. Kapten Kylian Mbappe membidik catatan gol Michel Platini dalam daftar top skor sepanjang masa Prancis.

Mbappe membawa Prancis melumat Belanda 4-0 pada laga pembuka Grup B di Stade de France, Jumat (24/3/2023) malam waktu Paris atau Sabtu (25/3/2023) dini hari WIB. Striker Paris Saint-Germain (PSG) itu mencetak dua gol menit ke-22 dan 88.



Kini, pemain berusia 24 tahun itu ada di peringkat 5 dalama daftar top skor Timnas Prancis. Mbappe mengoleksi 38 gol atau hanya berjarak 3 gol dengan legenda Timnas Prancis Michel Platini (41 gol) yang ada di urutan keempat. Olivier Giroud di puncak daftar dengan 53 gol, lalu di bawahnya Thierry Henry (51) dan Antoine Griezmann (43).

Mbappe pun kian semangat untuk bisa kembali mencatatkan namanya di papan skor saat menghadapi Irlandia. “Ini sebuah kehormatan dan itu target berikutnya. Saya akan melanjutkan perjalanan saya ke atas,” ungkap Kylian Mbappe dilansir dari L'Equipe, Senin (27/3/2023).



Mbappe menegaskan bahwa bagaimanapun Platini merupakan salah satu legenda sepak bola Prancis sampai kapanpun. Namun dirinya mengatakan bahwa hal itu tidak menjadi penghalang baginya untuk melampaui catatan Platini.

“Tapi Platini tetap menjadi legenda sepakbola Prancis. Tapi saya akan melanjutkan perjalanan saya dan itu akan melewati Michel Platini,” imbuh pemain berusia 24 tahun tersebut.

Meski begitu, Platini bukanlah pencetak gol terbanyak bagi Timnas Prancis sepanjang sejarah. Saat ini, rekor tersebut masih dipegang oleh Olivier Giroud yang telah sukses mencatatkan 53 gol bersama Les Bleus.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2792 seconds (0.1#10.140)