Ronald Koeman Meradang Usai Belanda Cetak Kemenangan Perdana

Rabu, 29 Maret 2023 - 07:30 WIB
loading...
Ronald Koeman Meradang Usai Belanda Cetak Kemenangan Perdana
Ronald Koeman Meradang Usai Belanda Cetak Kemenangan Perdana
A A A
ROTTERDAM - Belanda berhasil meraih kemenangan pertama dalam periode kedua kepemimpinan Ronald Koeman sebagai pelatih. Dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024, Belanda menaklukkan Gibraltar dengan skor 3-0 di Feyenoord Stadium, Rotterdam, Selasa (28/3/2023) dini hari WIB.

Meski berhasil memenangkan pertandingan, Ronald Koeman mengungkapkan rasa kekecewaannya karena merasa timnya masih belum mencapai hasil maksimal. Di pertandingan tersebut, Belanda tampil dominan dengan mendapatkan 12 peluang yang mengarah ke gawang, namun hanya mampu mencetak tiga gol.



Koeman menilai timnya membuang-buang peluang dan tidak menembak dengan cukup tepat sasaran. Hal ini membuatnya merasa bahwa implementasi yang dilakukan timnya masih belum memadai. Pelatih berusia 60 tahun itu juga merasa bahwa ini adalah pekan yang buruk bagi timnya, karena harus kehilangan beberapa pemain karena terkena virus dan mengalami kekalahan dari Prancis dengan skor 0-4 di pertandingan sebelumnya.

Dalam upaya meningkatkan performa timnya, Koeman berharap timnya dapat segera membaik dan mencapai hasil yang lebih baik di pertandingan selanjutnya.

“Niat untuk mencapai hasil yang tinggi pasti ada. Tetapi implementasinya tidak memadai. Kami juga menembak terlalu sedikit yang tepat sasaran," kata Ronald Koeman dilansir De Telegraaf, Selasa (28/3/2023).

Setelah absen selama tiga tahun, Koeman kembali ke Timnas Belanda untuk menggantikan Louis van Gaal setelah Piala Dunia 2022 di Qatar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)