Nathan Ake Puas Ciptakan Banyak Peluang Saat Belanda Kalahkan Gibraltar

Rabu, 29 Maret 2023 - 07:02 WIB
loading...
Nathan Ake Puas Ciptakan Banyak Peluang Saat Belanda Kalahkan Gibraltar
Nathan Ake Puas Ciptakan Banyak Peluang Saat Belanda Kalahkan Gibraltar. Foto: Reuters
A A A
ROTTERDAM - Timnas Belanda berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Gibraltar di pertandingan penyisihan Grup B kualifikasi Piala Eropa 2024 . Bek Belanda, Nathan Ake, merasa senang dengan banyaknya peluang yang diciptakan oleh timnya.

Pertandingan berlangsung di Feyenoord Stadium, Rotterdam, Selasa (28/3/2023) dini hari WIB. Belanda berhasil mendominasi permainan dan menciptakan 12 tembakan ke arah gawang Gibraltar, namun hanya tiga yang berhasil menghasilkan gol oleh Memphis Depay (23’) dan Nathan Ake (50’, 82’).



Nathan Ake mengungkapkan bahwa meskipun Belanda berusaha keras untuk mencetak gol, timnya tidak bisa tampil tenang sehingga tidak banyak gol yang bisa didapatkan. "Tujuan utamanya adalah memenangkan pertandingan dan mencetak gol sebanyak mungkin. Kami menciptakan banyak peluang, tapi mungkin kami seharusnya lebih tenang dalam cara kami mencoba mengonversinya," ungkap Nathan Ake dilansir dari Sportsmax, Selasa (28/3/2023).

Selain itu, Nathan Ake juga mengaku tidak menyangka bisa mencetak dua gol di laga tersebut. Meskipun ia sempat mempertimbangkan untuk mencetak hattrick, namun hal itu tidak terjadi.

"Jarang terjadi saya mencetak dua gol dalam satu pertandingan. Saya senang dengan performa tim dan peluang yang kami ciptakan. Kami harus terus memperbaiki permainan kami untuk pertandingan selanjutnya," pungkas Nathan Ake.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2114 seconds (0.1#10.140)