Hasil MotoGP Jerez Enggak Bakal Pengaruhi Keputusan Rossi Gabung Petronas SRT

Minggu, 19 Juli 2020 - 10:32 WIB
loading...
Hasil MotoGP Jerez Enggak Bakal Pengaruhi Keputusan Rossi Gabung Petronas SRT
Valentino Rossi menggarisbawahi apa pun hasil yang didapat pada balapan pertama MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020), tidak akan mengubah keputusannya untuk bergabung dengan tim Petronas SRT / Foto: Yamaha Racing
A A A
JEREZ - Valentino Rossi menggarisbawahi apa pun hasil yang didapat pada balapan pertama MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020), tidak akan mengubah keputusannya untuk bergabung dengan tim Petronas SRT tahun depan.

Pada kualifikasi Sabtu (18/7) kemarin, Rossi hanya menyelesaikan tempat di posisi 11 setelah tertinggal 1.036 detik dari Fabio Quartararo. Sementara rekan setim The Doctor, Maverick Vinales bakal memulai balapan pembuka musim ini dengan berada di posisi kedua. (Baca juga: Diwarnai Kecelakaan, Quartararo Rebut Posisi Pole di Jerez )

"Hormat kami ketika melihat data kami sangat mirip," kata Rossi dikutip dari Crash.

Rossi menjelaskan selama kualifikasi dirinya merasa membaik ketimbang saat menjalani sesi latihan, terutaaa di pagi hari ketika langkah dan putaran panas sangat baik. Pada sore hari ketika sedikit lebih panas ia menderita lebih banyak tetapi Rossi telah meningkatkan langkah dari sebelumnya. (Baca juga: Valentino Rossi Sentil Bos Michelin )

"Saya pikir tiga pembap teratas sedikit lebih cepat, yakni Maverick, Quartararo dan Marquez - tetapi setelah ada kelompok besar pembalap dengan kecepatan yang sangat mirip. Kami akan melihat karena kami ingin mencoba meningkatkan kecepatan kami, sedikit lebih cepat dan kita akan lihat," cetus Rossi

Apa pun hasil dari balapan pembuka, itu tidak akan mengubah rencana Rossi untuk naik ke Petronas Yamaha pada 2021. "Kami sepakat dalam segala hal. Kami tidak terburu-buru dan kami masih memiliki beberapa detail untuk diperbaiki sebelum menandatangani kontrak tetapi situasinya seperti yang saya katakan kemarin dan hasil dari balapan pertama tidak akan banyak berubah," pungkas Rossi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3768 seconds (0.1#10.140)