Hasil Indonesia vs Burundi: Jordi Amat sang Penyelamat

Selasa, 28 Maret 2023 - 22:38 WIB
loading...
Hasil Indonesia vs Burundi: Jordi Amat sang Penyelamat
Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Burundi pada laga kedua FIFA Matchday 2023/Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
BEKASI - Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Burundi pada laga kedua FIFA Matchday 2023. Jordi Amat menjadi penyelamat di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023) malam WIB.

Jalannya pertandingan babak pertama, Yakob Sayuri gagal membawa Timnas Indonesia memimpin pada menit ketujuh, setelah tendanganya melebar dari sasaran meski berada di dalam kotak penalti Burundi. Tim tamu hampir memimpin pada menit ke-13, tetapi tendangan Saido Berahino masih bisa diamankan kiper Timnas Indonesia, Syahrul Trisna Fadillah.



Timnas Indonesia terus mencoba memberikan tekanan kepada Burundi hingga menit ke-21, tetapi Burundi berhasil membaca permainan dan membuat skor tetap imbang tanpa gol. Pada menit ke-25 Burundi mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi tendangan Hussein Shabani masih melebar dari sasaran.

Burundi kembali mendapatkan peluang pada menit ke=31, tetapi penyelesaian akhir yang tak sempurna dari Jospin Nshimirimana membuat gawang Timnas Indonesia tetap aman. Sedangkan pada menit ke-32 tendangan Rick Kambuya gagal mengantarkan Tim Garuda -julukan Timnas Indonesia- memimpin, setelah tendangannya masih bia diamankan oleh kiper Burundi, Rukondo Onesime.

Pada menit ke-44 Elkan Baggott berhasil menghentikan pergerakan salah satu pemain Burundi, sehingga gawang Timnas Indonesia tetap aman. Hingga babak pertama selesai kedua tim masih kesulitan mencetak gol, sehingga skor tetap imbang hingga peluit panjang dibunyikan.

Memasuki babak kedua,Timnas Indonesia langsung bermain menyerang sejak awal babak kedua, tetapi tendangan Marc Klok pada menit ke-47 masih belum bisa mnjadi gol usai bola melebar dari sasaran. Pada menit ke-50 Syahrul Trisna Fadillah melakukan dua penyelamatan apik untuk menghentikan tendangan Christophe Nduwarugira dan sundulan Musore Aaron.

Witan Suleman yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Burundi berhasil membawa Timnas Indonesia memimpin pada menit ke-61, setelah memanfaatkan umpan Dendy Sulistyawan. Dendy Sulistyawan mencoba untuk menggandakan keunggulan Timnas Indonesia pada menit ke-65, tetapi tendanganya masih melebar dari sasaran.

Sundulan Saido Berahino pada menit ke-79 berhasil membawa Burundi membuat skor imbang 1-1 dengan Timnas Indonesia. Syahrul Trisna Fadillah melakukan penyelamatan dengan menggunakan kakinya untuk menghentikan tendangan Bonfils-Caleb Bimenyimana pada menit ke-87.

Abedi Bigimirana berhasil membawa Burundi memimpin 2-1 atas Timnas Indonesia pada menit ke-90 melalui sundulan, setelah menerima umpan Richard Kirongozi Bazombwa. Tim Garuda berhasil menyamakan skor pada menit ke-90+3, setelah sundulan Jordi Amat tak mampu diblok oleh kiper Burundi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)