FIFA Belum Konfirmasi Akan Pindahkan Lokasi Piala Dunia U-20 2023, Plt Menpora: Kita Harapkan Tetap di Indonesia

Rabu, 29 Maret 2023 - 01:00 WIB
loading...
FIFA Belum Konfirmasi Akan Pindahkan Lokasi Piala Dunia U-20 2023, Plt Menpora: Kita Harapkan Tetap di Indonesia
Pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Muhadjir Effendy membahas soal Piala Dunia U-20 2023. Foto: Achmad al Fiqri /MPI
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Muhadjir Effendy membahas soal kisruh Piala Dunia U-20 2023 . Dia mengaku belum menerima informasi apakah Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akan memindahkan lokasinya dari Indonesia.

Pernyataan itu Muhadjir sampaikan sekaligus merespon adanya isu yang berkembang terkait batalnya Indonesia menjadi tuan rumah. Kabarnya FIFA bakal memindahkan lokasi penyelenggaraan turnamen sepak bola kelompok umur itu ke negara lain.

"Belum, belum (terima informasi FIFA memindahkan tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dari Indonesia," terang Muhadjir saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/3/2023).

Muhadjir menyatakan pemerintah masih berharap agar FIFA tetap menggelar Piala Dunia U-20 di Tanah Air. Walau diwarnai penolakan Timnas Israel U-20, diharapkan Indonesia tetap jadi tuan rumah.

"Kita masih dalam posisi mengharapkan itu (Piala Dunia U-20) diselenggarakan di Indonesia. Dengan kondisi-kondisi yang kita ajukan," tuturnya.

Muhadjir menyebut Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) telah mengutus Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk sambangi markas FIFA di Zurich, Swiss.



Tujuannya, untuk melobi FIFA agar tetap melaksanakan gelaran Piala Dunia U-20 di Tanah Air. Atau setidaknya menghindari Indonesia dari hukuman berat.

"Ya kita berdoa lah, mudah-mudahan ada pilihan terbaik untuk Indonesia," tutup Muhadjir.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0872 seconds (0.1#10.140)