Profil Ahmed Salman, Penyerang Muslim di Timnas Israel U-20

Rabu, 29 Maret 2023 - 11:39 WIB
loading...
Profil Ahmed Salman, Penyerang Muslim di Timnas Israel U-20
Profil Ahmed Salman (depan) Penyerang Muslim di Timnas Israel U-20. Foto: Time News
A A A
JAKARTA - Timnas Israel U-20 diperkuat pemain muslim berdarah Arab, Ahmed Salman. Jika Piala Dunia U-20 jadi digelar di Indonesia, Salman akan unjuk gigi di hadapan publik sepak bola Tanah Air.

Saat ini Piala Dunia U-20 Indonesia terancam akibat pembatalan drawing di Bali. Pembatalan acara pengundian diyakini akibat adanya penolakan Timnas Israel untuk bermain di Indonesia.



Indonesia dan Israel memang tidak memiliki hubungan diplomatik hingga saat ini. Meski demikian, terlepas dari kontroversi apakah Israel akan berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia atau tidak, ada fakta menarik mengenai tim nasional Israel.

Tim Israel U-20, yang saat ini dilatih oleh Ofir Haim, memiliki satu pemain berdarah Arab di skuat mereka. Ahmed Salman, seorang striker muda, menjadi andalan untuk Israel U-20 dan sudah beberapa kali dipasang termasuk ketika melawan Austria.

Salman adalah seorang pemain Arab-Israel dan berposisi sebagai winger. Ia lahir di Jerusalem pada tanggal 22 Maret 2004 dan memulai karier sepak bolanya di tim akademi Hapoel Katamon sebelum bergabung dengan klub Hapoel Jerusalem.

Menurut laporan dari media Israel, Ynet.co, Ahmed adalah salah satu pemain muda yang diproyeksikan untuk bisa masuk ke skuat senior timnas Israel. Hingga saat ini, Salman telah mencetak satu gol dan dua assist dalam 12 penampilan di tim senior Hapoel dan tujuh penampilan bersama tim junior Israel.

Terkait dengan masa depannya, nama Ahmed Salman disebut-sebut tengah diminati oleh beberapa klub Eropa, seperti Villarreal dan Dynamo Kiev dari Ukraina.

Nama: Ahmed Salman
Kelahiran: Yerusalem, 22 Maret 2004 (19 Tahun)
Posisi: Penyerang, Penyerang Sayap
Klub: Hapoel Jerusalem F.C
Agama: Islam
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)