Anthony Joshua Diuji Derek Chisora saat Sparring 15 Menit

Rabu, 29 Maret 2023 - 20:00 WIB
loading...
Anthony Joshua Diuji Derek Chisora saat Sparring 15 Menit
Anthony Joshua terus mematangkan persiapan jelang pertarungan melawan Jermaine Franklin di O2 Arena, Sabtu (1/4/2023). Salah satunya dengan menggelar sesi sparring melawan Derek Chisora selama 15 menit / Foto: DailyMail
A A A
TEXAS - Anthony Joshua terus mematangkan persiapan jelang pertarungan melawan Jermaine Franklin di O2 Arena, Sabtu (1/4/2023). Salah satunya dengan menggelar sesi sparring melawan Derek Chisora selama 15 menit.

Joshua saat ini sedang berada di Amerika Serikat untuk berlatih bersama pelatih barunya Derrick James setelah berpisah dengan Robert Garcia. Jelang pertarungan melawan Franklin, AJ mengambil bagian dalam sesi sparring selama 15 menit dengan Chisora.

AJ menggambarkan sesi sparring melawan Del Boy bisa dikatakan sulit tapi menguntungkan. "Sesi sparring 15 menit bisa seperti, menusuk dan bergerak. Tetapi dengan Chisora, hasilnya jauh lebih tinggi," ungkap Joshua dikutip dari DailyMail, Rabu (29/3/2023).



Ini bukan pertama kalinya Joshua dan Chisora bertanding bersama pada sesi sparring. Mereka sebelumnya terhubung pada 2019 menjelang pertandingan ulang gelar kelas berat dunia AJ dengan Andy Ruiz Jr dan bentrokan Chisora dengan David Price.

"Itu sangat bagus. Itu sangat membantu mengkondisikan saya. Itu benar-benar menguji saya. Saya tidak akan mengatakan saya menikmatinya karena itu sulit tetapi dalam arti tertentu, itulah yang saya inginkan jadi saya menikmatinya. Itu aneh. Saya menginginkan ini dan saya mendapatkannya tetapi itu sulit."

Anthony Joshua Bidik Kemenangan Pertama

Sesi sparring melawan Chisora sepertinya semakin memperjelas bahwa Joshua ingin mencatatkan kemenangan profesional pertamanya sejak Desember 2020 ketika dia mengalahkan Kubrat Pulev melalui TKO. Namun, ada tekanan yang sangat besar pada AJ menuju pertarungan.

Ini berkaitan dengan desakan banyak pihak yang meminta AJ untuk menggantu sarung tinju alias pensiun jika dikalahkan Franklin. Tekanan yang tengah menghantui Joshua diamini Chisora. Chisora mengatakan bahwa Joshua berada di bawah tekanan menjelang pertarungan tetapi bersikeras itu baik untuk petinju Inggris dalam jangka panjang.



"Ada tekanan. Saya tidak akan berbohong kepada Anda, ada begitu banyak tekanan. Dia melawan seorang pria yang berasal dari Amerika dan memiliki cita rasa Inggris Raya. Sekarang dia berpikir, saya suka ini dan saya bisa membuat sesuatu dari ini. Sekarang dia melawan AJ. Ini akan menjadi pertarungan yang sulit tapi saya pikir itu akan baik untuknya," imbuh Chisora.

Meski demikian, Chisora tetap memberikan dukungannya untuk sahabatnya tersebut. Menurutnya, empat ronde pertama akan menarik untuk dilihat.

"Di situlah [O2] tempat dia memulai. Di situlah dia menjadi juara dunia. Jadi sudah waktunya baginya untuk kembali ke rumah. Saya akan berada di sana untuk mendukungnya dalam pertarungan. "Ini akan menjadi pertarungan yang bagus. Empat ronde pertama akan sedikit cerdik tapi setelahnya akan bagus," pungkas Del Boy.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)