Vinales Nilai Hukuman yang Dijatuhkan FIM pada Marc Marquez Sudah Tepat

Kamis, 30 Maret 2023 - 08:05 WIB
loading...
Vinales Nilai Hukuman yang Dijatuhkan FIM pada Marc Marquez Sudah Tepat
Maverick Vinales menekankan bahwa FIM sudah mengambil keputusan tepat kepada Marc Marquez menyusul insiden kecelakaan yang terjadi di MotoGP Portugal 2023, akhir pekan kemarin / Foto: Autosport
A A A
PORTIMAO - Maverick Vinales menekankan bahwa FIM sudah mengambil keputusan tepat kepada Marc Marquez menyusul insiden kecelakaan yang terjadi di MotoGP Portugal 2023, akhir pekan kemarin. Menurutnya, dua long lap penalty dinilainya sebagai keputusan yang tepat.

Insiden kecelakaan yang melibatkan Marquez dengan Oliveira di tikugan ketiga masih mengundang atensi penggemar MotoGP 2023. Alhasil, kedua pembalap tersebut gagal menyelesaikan balapan. Marc Marquez pun mengalami cedera retak tulang kanan dan harus menjalani operasi.

Sementara akibat insiden tersebut Race Director memutuskan memberikan dua long lap penalty kepada pembalap andalan Repsol Honda tersebut. Namun pihak RNF Afrilia tak setuju dengan hal tersebut dan meminta Marc Marquez mendapatkan hukuman lebih berat, karena membahayakan keselamatan pembalap lainnya.



Di sisi lain, Maverick Vinales mengakui tikungan ketiga di Sirkuit Algarve cukup sulit dan sempat mengalami masalah. Ia melihat Race Director sudah mengambil keputusan tepat dengan memberikan Marc Marquez dua long lap penalty.

"Nah, belokan 3 itu sulit! Saya juga mengalami masalah di sana kemarin dan di lap terakhir, ketika saya menyalip Jack (Miller) di sana, saya kehilangan bagian depan untungnya, saya masih bisa mengerem. Tapi ya, saya pikir double long lap sesuai aturan," kata Maverick Vinales dikutip dari Paddock GP, Rabu (29/3/2023).



Top Gun -julukan Maverick Vinales- semua tim harus mengikuti aturan yang ada. Maverick Vinales menjelaskan tikungan ketiga sangat sulit, sehingga para pembalap dengan mudah bisa membuat kesalahan.

"Pada akhirnya, itu adalah aturan dan para tim mengikutinya. Apa yang harus dikatakan? Masalahnya, tikungan 3 itu sulit. Sangat mudah untuk membuat kesalahan," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)