Anthony Ginting Dihantui Kegagalan di All England 2023

Kamis, 30 Maret 2023 - 06:03 WIB
loading...
Anthony Ginting Dihantui Kegagalan di All England 2023
Kegagalan di England 2023 menjadi mimpi buruk buat Anthony Sinisuka Ginting/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Kegagalan di All England 2023 menjadi mimpi buruk buat Anthony Sinisuka Ginting . Kekecewaan mendalam menghantui pebulu tangkis peringkat 3 dunia itu karena hasilnya di luar ekspektasi.

Anthony Ginting masih sulit mencerna hasil kurang memuaskan di ajang Super 1000 tersebut. Padahal perisapan sebelum dan saat tampil di Birmingham, Inggris, sudah maksimal.



Langkah Anthony Ginting terhenti di perempat final. Dia dikalahkan pemain asal Denmark Anders Antonsen dalam pertarungan tiga gim 14-21, 21-9, dan 17-21.

Anthony Ginting merasa seharusnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari perempat final. Apalagi ini adalah turnamen bergengsi di dunia yang sangat diinginkan pemain berusia 26 tahun itu untuk merebut gelar juara.



"Secara pribadi (hasilnya) kuranglah. Maksudnya, ini target besar saya juga. Dari persiapan semua segala macam enggak ada kendala, sampai sana di hari H juga enggak ada kendala, semua berjalan dengan baik," ucap Ginting saat ditemui MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (29/3/2023).

"Tapi, semua itu enggak cukup juga buat bisa jadi juara. Mungkin ada hal-hal detail lain yang masih belum mendukung buat juara. Jadi, saya masih berpikir kok bisa? Maksudnya persiapan cukup dan waktunya juga pas, tapi belum juara," lanjutnya.

Pemain asal Cimahi itu hingga kini masih mencari-cari penyebab yang membuat dirinya tidak mampu melaju jauh di All England 2023. Padahal secara persiapan, sudah sangat maksimal. Dia mematangkan persiapan sejak terakhir tampil di Badminton Asia Mixed Team Championships di Dubai pada Februari 2023 lalu.

"Ya, sekarang sudah better sih (move on dari hasil All England). Tapi masih kayak meneliti juga apa sih hal-hal yang masih belum bisa berhasil? Yang bikin belum bisa mencapai hasil baik di All England kemarin," sambung peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

"Secara persiapan, semuanya sudah oke, sudah berjalan dengan baik. Jadi apa (yang bikin belum berhasil)? Hal apa? Itu masih dicari terus," imbuhnya.

All England 2023 merupakan satu-satunya turnamen yang diikuti Ginting pada tur Eropa periode Maret 2023. Setelah ini, dia akan menghadapi Kejuaraan Asia yang dijadwalkan berlangsung pada 25-30 April 2023.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)