PSSI Dongkrak Semangat Hokky Caraka Cs: Mimpi Itu Tetap Harus Dikejar!

Kamis, 30 Maret 2023 - 06:43 WIB
loading...
PSSI Dongkrak Semangat Hokky Caraka Cs: Mimpi Itu Tetap Harus Dikejar!
Pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka. Foto: Dok SINDONews
A A A
JAKARTA - Mimpi timnas Indonesia U-20 untuk berlaga pada Piala Dunia U-20 harus terhenti setelah FIFA secara resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah ajang tersebut. Keputusan ini membuat para pemain menangis karena mereka telah mempersiapkan diri secara matang untuk tampil di depan pendukungnya sendiri.

Penolakan kedatangan salah satu kontestan Piala Dunia U-20, Israel, oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster, diduga menjadi salah satu alasan dibatalkannya status Indonesia sebagai tuan rumah. FIFA langsung membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang seharusnya diadakan di Pulau Dewata.

Baca Juga: 6 Calon Pengganti Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Meskipun Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berusaha melakukan negosiasi dengan FIFA untuk mempertahankan status Indonesia sebagai tuan rumah, tetapi hal tersebut tidak membuahkan hasil. FIFA juga belum mengumumkan pengganti Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

PSSI mengucapkan terima kasih atas konsistensi para pemain Timnas Indonesia U-20 dalam memperjuangkan nama baik negara di kancah internasional. Meskipun mimpi mereka untuk tampil di ajang tersebut di negeri sendiri pupus, PSSI tetap mendorong para pemain untuk terus menjaga semangat juang dan fokus dalam mengejar cita-cita mereka.

"Mimpi itu tetap harus dikejar dan kesempatan besar pasti akan terus datang," tulis akun Instagram PSSI @pssi, Kamis (30/3/2023).

Meskipun terhenti untuk tampil di depan pendukung sendiri pada ajang Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia U-20 tetap bersemangat untuk mencapai mimpi mereka pada kesempatan berikutnya. Argentina kabarnya siap menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah ajang tersebut.

Di media sosial, pemain Timnas U-20 Indonesia, Hokky Caraka, mengungkapkan kekecewaannya terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Kekecewaan pria kelahiran Gunungkidul, Yogyakarta ini diungkapkannya melalui kolom komentar di akun Instagram Gubernur Jawa Tengah tersebut.

"MAKASIH BANYAK PAK, OIYA PAK KAMI TAU PAK NASIB BAPAK SUDAH TERJAMIN MASA DEPAN BAPAK SUDAH BAGUSSS, SEDANGKANG KAMI PAK? KAMI BARU MAU MERINTIS KARIR MENJADI LEBIH BAIK TAPI BATU LONCATAN KITA UDAH DI ANCURKAN SM BAPAK," Tulis Hokky Caraka di kolom komentar Instagram Ganjar Pranowo, Kamis (30/03/2023).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)