Mohammad Ahsan Akui Fajar/Rian Pantas Jadi Juara All England 2023

Kamis, 30 Maret 2023 - 19:00 WIB
loading...
Mohammad Ahsan Akui Fajar/Rian Pantas Jadi Juara All England 2023
Mohammad Ahsan Akui Fajar/Rian Pantas Jadi Juara All England 2023. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan , mengakui keberhasilan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam meraih gelar juara All England 2023. Meskipun mengalami cedera, Ahsan menyatakan bahwa Fajar/Rian tetap pantas menjadi juara.

Dalam partai final yang mempertemukan pasangan nomor satu dunia asal Indonesia Fajar/Rian melawan Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar/Rian berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-17 dan 21-14. Namun, di gim kedua, Ahsan mengalami cedera pada lutut kirinya ketika skor 14-20.



Meskipun demikian, Ahsan melanjutkan pertandingan dan memberikan kemenangan yang pantas bagi Fajar/Rian. Usai pertandingan, Ahsan mengakui bahwa Fajar/Rian memang pantas menjadi juara, bahkan jika dirinya dan Hendra tidak mengalami cedera, ia yakin mereka akan tetap kalah.

"Tentunya mereka memang pantas menjadi juara. Sebenarnya, kami sudah kalah," ujar Ahsan saat diwawancarai di Pelatnas PBSI Cipayung pada Rabu, 29 Maret 2023.

Meskipun Ahsan mengalami cedera, ia terus melanjutkan pertandingan dan berhasil memberikan perlawanan yang layak bagi pasangan Fajar/Rian. Hal ini sangat patut diapresiasi, karena Ahsan tidak ingin menyerah dengan mudah.

"Tinggal satu poin lagi, tidak mungkin retired pada angka 20. Lebih baik berusaha dulu," kata Ahsan.

Saat ini, kondisi Ahsan sudah jauh lebih baik dan ia bisa berjalan dengan normal. Ia didiagnosis mengalami pembengkakan pada lutut kirinya dan masih harus istirahat total selama seminggu ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2448 seconds (0.1#10.140)